Kapolres Batubara Bersama KSJ Bantu Pembangunan Rumah Korban Kebakaran

  • Bagikan

Batu Bara | Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) membantu pembangunan rumah korban kebakaran di Desa Lalang, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara, Jumat (10/12/2021).

Secara simbolik, pembangunan rumah dimulai dengan peletakkan batu pertama oleh Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis bersama sejumlah pengurus Komunitas Sedekah Jumat (KSJ).

“Alhamdulillah hari ini kita bersama KSJ dapat membantu segera pembangunan rumah korban kebakaran. Mudah-mudahan dalam pelaksanaannya diberi kelancaran,” kata AKBP Ikhwan Lubis.

Selain itu, Kapolres Batubara turut memberikan bantuan kursi roda kepada salah seorang keluarga korban kebakaran.

“Kita juga memberikan bantuan kursi roda kepada salah seorang keluarga korban kebakaran. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat,” ujarnya.

Sebelumnya, Farida Lubis (70) korban kebakaran menuturkan, saat kejadian ia bersama keluarga sedang tertidur. Namun tiba-tiba ia merasa adanya hawa panas dari dalam rumah. Saat terbangun, ia sempat memeriksa bagian belakang/dapur, namun tidak ada hal aneh didalam dapur. Ternyata hawa panas itu berasal dari dinding rumah bagian tengah yang sudah terbakar. Seketika, ia segera menyelamatkan suami dan keluarga lain yang  masih tertidur.

“Kejadian sekitar jam 05:30 wib. Saat itu kami masih tidur. Tiba-tiba ibu merasa ada hawa panas. Ibu pikir dari dapur/kompor, setelah dicek tidak ada apa-apa. Rupanya dari dinding bagian tengah rumah. Sudah ada api. Karena suami ibu sedang sakit, itu dulu yang ibu tolong beserta keluarga lain. Untuk barang lain, ludes terbakar. Hanya baju yang dipakai saja yang dibawa,” tuturya.

Untuk bantuan dari Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis, ia bersama keluarga mengucapkan terimakasih dan mendoakan semoga Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis selalu diberi kesehatan.

“Alhamdulillah dan rasa syukur kami ucapkan atas bantuan yang diberikan oleh Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis. Semoga bapak selalu diberi kesehatan,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, pada Rabu (24/11/2021) terjadi kebakaran di Desa Lalang, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Sumatra Utara. Dalam peristiwa itu 2 unit rumah menjadi korban keganasan ‘si jago merah’.

(Tim Media Ksj Pusat/Rahmat Hidayat/Dian)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.