Kapolres Belu Menggelar Safari Ramadhan Dan Bakti Sosial

  • Bagikan

BELU | SHOOTLINENEWS.COM – Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, menggelar Safari Ramadhan 1442 H sekaligus bakti sosial berupa penyaluran puluhan paket sembako bagi warga muslim yang nota bene kurang mampu termasuk, anak-anak yatim piatu dan Mualaf.

Kegiatan tersebut berlangsung di Mesjid Al-Huda Atapupu Dusun Fatukaduak, Desa Jenilu, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Sabtu, (1/5/2021).

Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, dikonfirmasi melalui pesan WhatsApnya, Sabtu, 1 Mei 2021 mengatakan, sebelumnya, Kami dari Polres Belu juga telah menyalurkan bantuan sosial untuk warga muslim yang kurang mampu di dusun Aitaman.Kemudian dilanjutkan kembali di di Mesjid Al-Huda Atapupu Dusun Fatukaduak, Desa Jenilu, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, sekira pukul 10.15 WITA, Rabu, (28/4/2021) kemarin, kata AKBP Khairul Saleh.

Disebutkannya, ada 50 orang warga kurang mampu termasuk anak-anak yatim piatu seta para mualaf yang kita berikan bantuan sembako.

Saat menyalurkan bantuan sembako, Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh, turut didampingi Kasat Lantas, Kasi Propam, Kapolsek Kakuluk Mesak, Kasat Pol AIrud, pengurus mesjid Al-Huda serta warga muslim desa setempat.

Dijelaskan, kegiatan tersebut juga sekalian untuk meningkatkan hubungan silahturahmi serta wujud kepedulian Polri dengan masyarakat dalam berbagi kebahagiaan di tengah bulan suci Ramadhan 1442 H.Melalui bakti sosial ini, AKBP Khairul Saleh, berharap kebersamaan dan keharmonisan sesama umat beragama dapat terus terpelihara sehingga terwujudnya situasi yang kondusif.Mudah-mudahan, kegiatan ini terus berlanjut dalam rangka mempererat hubungan silahturahmi sesama umat Muslim.

Insya Allah, untuk berikutnya kita akan sentuh umat Muslim lainnya yang berada di Halilulik, Sukabitetek, Haikrit dan kota Atambua”kata Kapolres Belu.

“Apa yang kami berikan, merupakan wujud kepedulian dalam membantu dan meringankan beban saudara-saudari kita disini.

Mudah-mudahan silaturahmi ini, bisa memberikan kedamaian dan semakin mempererat hubungan antara polisi dengan masyarakat, “harap Kapolres Belu.Kepada seluruh umat muslim, mantan Kapolres Sumba Barat meminta untuk tetap menjaga kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat.

“Saling menjaga toleransi, selalu kompak menjaga persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama, Jangan sampai terpancing oleh oknum-oknum yang ingin memecah belah kerukunan yang sudah dirawat dengan baik, terlebih disini keberadaan umat Muslim minoritas”.

Mari kita saling menghargai dan jadikan perbedaan ini sebagai kekuatan untuk merajut persatuan” pinta Kapolres Belu.

Kegiatan tersebut, tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, baik Polri maupun warga setempat tetap menerapkan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun di tempat yang sudah disediakan.

Penulis: PAKAR | DEWAN REDAKSIEditor: BMW
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *