Kapolres Gowa: Saya Mengajak Masyarakat Dan Aktivis Ikuti Lomba Orasi Unjuk Rasa Hari HAM Se Dunia

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM | GOWA — Dalam rangka memperingati hari HAM sedunia kepolisian republik Indonesia (Div Humas Polri) akan menggelar lomba orasi unjuk rasa memperebutkan piala Kapolri.

Tujuan digelarnya lomba tersebut untuk memberikan wadah kepada masyarakat dan aktivis untuk dapat menyampaikan ekspresi menyampaikan pendapat di muka umum berdasarkan undang-undang nomor 9 tahun 1998 sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait cara menyampaikan aspirasi sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku.

Sebelumnya Kapolri beberapa waktu lalu pada acara lomba mural telah menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat maupun aktivis untuk dapat berekspresi menyampaikan kritik baik dalam bentuk positif maupun negatif dalam lomba mural dan hal itu juga dapat dilakukan pada lomba orasi unjuk rasa ini.

Polri akan menghormati kritikan yang akan disampaikan dan akan dijadikan masukan sekaligus sebagai bahan introspeksi agar Polri semakin baik kedepan,” tutur Sigit dikutip saat memberikan sambutan di acara lomba mural beberapa waktu lalu.

Pendaftaran lomba sendiri dimulai 25 November 2021 sampai 30 November 2021. Setelah melewati proses penyaringan di tingkat Polda, nantinya pada tanggal 10 Desember peserta yang juara 1 di daerah akan tampil di tingkat pusat atau Mabes Polri.

Polri menyiapkan hadiah senilai Rp. 50 juta untuk juara pertama. Kemudian, Rp30 juta untuk juara kedua dan Rp20 juta bagi peserta juara ketiga

Ini kesempatan yang sangat baik untuk seluruh masyarakat maupun aktivis untuk dapat menyampaikan ekspresi melalui lomba yang akan diadakan Polri secara serentak di Indonesia untuk memperingati hari HAM sedunia ini, pungkas Kasi Humas Polres Gowa AKP. M. Tambunan.

Jadi saya mengajak kepada seluruh masyarakat dan secara khusus para aktivis untuk menyiapkan diri. Kemudian untuk persyaratan lomba sebagai berikut

1. Sub Tema Bebas
2. Setiap tim terdiri dari 5-13 orang
3. Orasi berdurasi 15 menit
4. Setiap peserta mengirim data ke email subbidmultimediapoldasulsel@gmail.com dengan data sebagai berikut :
Nama Tim
Nama Ketua
Anggota
Alamat
Sub tema/judul narasi
Nama Email
No telepon
Peserta wajib menyertakan video
Orasi dan narasi orasi
5. Aspek Penilaian
– Penilaian lomba fokus pada materi orasi unjuk rasa
– Persiapan dan penyampaian
– Kekompakan
– Treatrical dalam orasi
– Atribut unjuk rasa

6. Peserta dapat menghubungi contact person (CP)
Nino : 085216678990
Aspar : 082189035137

Terkait lomba ini Kapolres Gowa saat dikonfirmasi terpisah mengatakan,” saya mengajak kepada seluruh masyarakat secara khusus para aktivis untuk dapat mengikuti lomba ini agar dapat mengedukasi semua pihak dalam hal penyampaian pendapat di muka umum melalui lomba orasi unjuk rasa memperingati hari HAM sedunia dengan memperebutkan piala Kapolri,” ajak AKBP Tri Goffarudin., SIK.,MH pagi tadi Kamis, (25/11/2021).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *