Kapolres Kendal sidak sekolah dan peduli penyebaran covid-19 di MAN Kendal

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM | KENDAL — Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto yang peduli dengan kesehatan penerus bangsa melaksanakan kunjungan posko sekolah sehat yang berada di MAN Kendal. Selain itu Yuniar juga monitoring swab anti gen yang dilaksanakan di MAN Kendal sebagai persiapan PTM.

Disela sela kegiatannya Yuniar menyampaikan” Polres bersama Dinas Kesehatan Kendal melaksanakan monitoring swab kepada sejumlah siswa secara acak sebagai langkah persiapan PTM. Tujuan diadakan kegiatan ini adalah sebagai pemutus mata rantai Covid 19, ” jelasnya.

” Masa produktif adalah masa yang sangat rentan menularkan Covid 19, usia ini sangat rentan menjadi super spreeder yaitu satu orang dapat menularkan ke 10 orang yang ada disekitarnya. Oleh karena itu sebelum PTM dimulai maka siswa dan guru harus di swab terlebih dahulu,”terangnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negri Kendal Muh. Asnawi menyampaikan ” Kegiatan ini dapat terlaksana berkat dukungan dari Polres Kendal yang sebelumnya siswa MAN sebanyak 1070 siswa yang divaksin di Polres Kendal dan hari ini ada 100 anak yang diswab, harapannya hasil swab ini semua siswa maupun guru adalah negatif,” ucapnya .

Menurut Aryatiwi Dewi salah seorang Siswa MAN menyampaikan ” Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolres Kendal yang telah memberikan Fasilitas untuk vaksin dan swab di MAN Kendal agar siswa dapat melanjutkan pembelajaran tatap muka,” sampainya.

(Spyd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *