Kapolres Metro Jakarta Timur Dampingi Kapolda Dalam Kegiatan Vaksinasi Serentak Pesantren Dan Rumah Ibadah Di Ponpes Az-Ziyadah Jakarta Timur

  • Bagikan

Jakarta Timur, Shootlinenews.com
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. M. Fadil Imran kunjungi kegiatan Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah yang dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo melalui Zoom Meeting Sinergi POLRI dan Staf Khusus Presiden RI yang berlangsung di Ponpes Az-Ziyadah Jalan Madrasah No.1, RT.4/RW.9, Klender, Kec. Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa 07/09/2021.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. M. Fadil Imran yang sampai dilokasi sekitar pukul 10.00 itu disambut langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan bersama Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto, dan Pimpinan Ponpes Az-Ziyadah KH.Muhajir Zayadi.

Presiden Joko Widodo dalam dialog onlinenya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua Kapolda, Pangdam, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Pimpinan Pondok Pesantren serta pimpinan rumah ibadah yang telah melaksanakan kegiatan Vaksinasi Nasional secara serentak hari ini.
Diharapkan target 1 juta Vaksin setiap hari untuk seluruh Indonesia bisa terwujud.

Jokowi juga menginstruksikan, “Kepada seluruh penyelenggara vaksinasi agar semua vaksin yang ada segera diberikan kepada masyarakat.

Kalau hari ini Vaksin dari Kepolisian RI, maka selanjutnya akan segera meminta Menteri Kesehatan untuk mendukung program Vaksinasi Merdeka, sehingga diharapkan seluruh masyarakat Indonesia segera tervaksinasi dan bangsa ini segera keluar dari Pandemi Virus Corona,” harapnya.

Jajaran Polda Metro Jaya yang hadir di Pondok Pesantren Az-Ziyadah Klender Jakarta Timur yang dipimpin langsung Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. M. Fadil Imran, didampingi Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan berkesempatan menyerahkan bantuan sembako pada peserta Vaksinasi juga pimpinan Pondok Pesantren Az-Ziyadah Klender Jakarta Timur.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan dalam wawancara singkatnya menjelaskan bahwa, “Vaksinasi Merdeka yang digelar hari Senin dan Selasa 6 – 7 September 2021 ini berjumlah 1000 Vaksin, yaitu 500 vaksin diberikan kepada para santri dan guru, dan 500 Vaksin untuk warga masyarakat sekitar.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Kepolisian RI dan Staf Khusus Presiden dengan Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah.
Vaksin yang kita berikan hari ini menggunakan Vaksin Sinovac,” ujarnya.

Ditempat yang sama KH. Muhajir Zayadi selaku, Pimpinan Pondok Pesantren Az-Ziyadah, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur mengucapkan terima kasih atas bantuan Vaksinasi bagi Santri dan warga masyarakat di Duren Sawit ini.
Yang mana 400 Santri serta 100 pengelola Ponpes dan Guru bisa mengikuti vaksinasi.

Pesantren As-Ziyadah juga memberikan waktu dan tempat kepada warga masyarakat untuk mengikuti vaksinasi masal di sini, sehingga diharapkan program Vaksinasi khususnya pelajar dan Santri bisa segera terselesaikan, sehingga proses pembelajaran tatap muka bisa segera dimulai,” harapnya. (Sri.R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *