Kapolres Pekalongan Pimpin Apel Kesiapan Penyemprotan Disinfektan

  • Bagikan

PEKALONGAN | SHOOTLINENEWS.COM – Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K pagi tadi, Jumat (11/06) memimpin apel kesiapan penyemprotan disinfektan pada tempat / fasilitas umum.

Apel yang berlangsung di halaman Mapolres Pekalongan dihadiri oleh perwakilan Bupati Kab. Pekalongan, perwakilan ketua DPRD Kab. Pekalongan, perwakilan Dandim 0710 Pekalongan, perwakilan Kajari Kab. Pekalongan, Ka Lak. BPBD Kab. Pekalongan, Kasatpol PP dan Damkar Kab. Pekalongan, perwakilan Ka Dinkes Kab. Pekalongan, perwakilan ketua PMI Kab. Pekalongan, Wakapolres Pekalongan, para Kabag, Kasat, Kasi dan Perwira Polres Pekalongan.

AKBP Darno dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan apel kesiapan kegiatan penyemprotan disinfektan pada tempat / fasilitas umum di wilayah Kab. Pekalongan dalam rangka dan upaya menanggulangi penyebaran COVID-19 di wilayah Kab. Pelakalongan.

Beliau mengatakan sampai dengan saat ini Provinsi Jateng mengalami kenaikan kasus COVID-19, sehingga di beberapa Kota/Kab di wilayah Provinsi Jateng dinyatakan Zona merah.

“Sebagai evaluasi yang ada bahwa sebelum lebaran di wilayah Kab. Pekalongan mengalami penurunan khasus COVID-19, namun setelah lebaran mengalami kenaikan kasus COVID-19,” tuturnya.

Maka dari itu, Kapolres menegaskan perlunya upaya untuk mengantisipasi terkait melonjaknya kasus COVID-19 di wilayah Kab. Pekalongan.

“Pencegahan penyebaran COVID-19 yang paling mudah yaitu adalah mengunakan masker dan dapat mematuhi protokol kesehatan COVID-19,” jelas AKBP Darno.

Lebih lanjut, Kapolres menambahkan upaya dalam menanggulangi penyebaran COVID-19 di wilayah Kab. Pekalongan adalah dengan menjaga kesehatan, jaga diri, jaga keluarga, jaga kebersihan dan jaga lingkungan.

“Selain itu, tetap disiplin protokol Kesehatan selama masa pandemi COVID-19,” tutupnya.

Usai pelaksanaan apel, Kapolres Pekalongan melepas pemberangkatan tim penyemprotan disinfektan.(Spyd/HS).

Penulis: SPYD | HSEditor: RF3P
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *