Kasdivif 2 Kostrad Pimpin Jam Komandan Pada Penutupan Latihan Pratugas Yonif MR 412 Kostrad

  • Bagikan

KOSTRAD | SHOOTLINENEWS.COM — Kasdivif 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Tjaturputra Gunadi Genah, S. Sos., M.M., M.Tr.(Han), memimpin jam komandan pada Penutupan Latihan Pratugas Operasi Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad dalam rangka Operasi Pengamanan Perbatasan Darat RI-PNG di Wilayah Papua TA 2021 bertempat di Mabrigif Mekanis Raider 6 Kostrad, Sukoharjo, Jawa Tengah. Jumat (30/4).

Latihan Pratugas yang telah diselenggarakan ini bertujuan untuk membekali prajurit Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad dengan kemampuan handal untuk mendukung pelaksanaan tugas operasi pengamanan perbatasan darat Mobile RI-PNG di wilayah Papua.

Pangdivif 2 Kostrad dalam sambutannya, yang dibacakan oleh Kasdivif 2 Kostrad mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tulus kepada para Penyelenggara dan Pendukung, serta seluruh pihak yang terlibat dalam latihan Pratugas Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad sehingga latihan ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

“Seiring dengan upaya pemerintah dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa, tantangan tugas kita ke depan juga semakin berat dan kompleks. Seperti saat ini, kelompok separatis bersenjata yang bukan hanya secara terang-terangan mengangkat senjata untuk memerdekakan diri, menunjukan eksistensi, tetapi juga menempuh jalur diplomasi internasional untuk menggalang kekuatan dan dukungan dengan menunjukkan keberadaan mereka,” ujarnya.

“Sekali lagi saya ingin sampaikan, ini bukanlah tugas yang ringan. Tetapi akan menjadi ringan apabila kalian melaksanakannya dengan tulus, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, siapkan fisik dan mental yang baik, serta dengan penuh rasa bangga guna mengembangkan misi bagi kebesaran TNI AD, TNI, Bangsa dan Negara,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Kasdivif 2 Kostrad berharap semoga latihan Pratugas ini dapat menambah keterampilan dan kemampuan serta kepercayaan diri agar selalu berhasil dalam menjalankan setiap tugas-tugas Satuan di masa mendatang, khususnya pada pelaksanaan tugas operasi pengamanan perbatasan darat mobile RI-PNG di wilayah Papua,” pungkas Kasdivif 2 Kostrad.

Penulis: SRI.R | PENKOSTRADEditor: SR
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *