Kejaksaan Negeri Pangkep Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61

  • Bagikan

PANGKEP | SHOOTLINENEWS.COM — Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkep peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, dengan “tema berkarya untuk bangsa”, pada, Kamis, 22 Juli 2021, di lapangan badminton PB Adhyaksa Kantor kejaksaan Negeri Kabupaten Pangkep, Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Tumampua, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep.

Peringatan ini sebagai rangkaian peringatan secara Nasional dengan upacara secara virtual yang dipimpin langsung Jaksa Agung Republik Indonesia Jakarta ST. Burhanuddin, yang diikuti internal Kejaksaan.

Kepela Kejari Pangkep dalam sambutannya menyinggung beberapa poin yang terdapat dalam sambutan Bapak Jaksa Agung pada upacara tadi di antaranya adalah kita dapat melaksanakan tugas ini dengan hati nurani saja, orang atau siapapun melaksanakan, dalam melakukan kegiatannya di hari-hari biasa mungkin karena terdesak oleh faktor ekonomi keadaan itu sehingga kita betul-betul melihat dengan kondisi primen, cakapan yang terjadi penyebabnya apa, sehingga kita dapat melaksanakan tugas itu dengan hati nurani, jangan asal kita melakukan tindakan-tindakan hukum, tindakan represif tanpa mempertimbangkan apa yang menjadi target di masa pandemi, yang pertama kita juga dituntut untuk bekerja lebih profesional serta membantu mendukung pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional oleh pimpinan kita pakai tempatnya.

Disampaikan pula bahwa melalui inisiatif inovasi kita terutama di Kabupaten Pangkajene kepulauan ini kayaknya dapat berperan dalam pembangunan yaitu salah satunya adalah penegakan hukum kemudian juga masalah pelayanan masyarakat yang berkeadilan dan itu buat catatan yang saya garis bawahi tadi apa yang disampaikan oleh sekolah kita dapat pernyataan resmi terkait dengan apa yang akan kita laksanakan.

Lanjut disampaikan, kemudian bahwa peringatan Hari Bhakti Adhyaksa 61 ini tentunya memiliki makna yang sangat mendalam bagi kita semua bahwa dengan umurnya dalam situasi kondisi global ini kita dituntut bekerja profesional.

Kemudian kita juga dapat menggunakan inovasi membuat inovasi dan mengintegrasikan ke dalam implementasi pekerjaan kita yang berbasis karena kita juga dituntut oleh pimpinan juga untuk menjadikan kejaksaan kini lebih kedepankan digital, jadi semua apapun yang diberikan itu nanti bisa kita akses secara digital, baik data dan informasi yang dibutuhkan, baik dari kita sendiri maupun kepada masyarakat.

Kajari juga menegaskan untuk selalu menjaga kesehatan yang di tengah ketidakpastian ini kita tahu bahwa bencana pandemik covid ini masih belum bisa teratasi. Hari demi hari yang terpapar virus Corona ini semakin bertambah, begitu juga dengan kematiannya terus meningkat, nanti jadi peran kita bagaimana kita yang pertama adalah kita dapat mengingat pada diri kita sendiri dan juga kita juga dapat mengingatkan kepada lingkungan kita, mudah-mudahan kita dengan mengingat diri dan mengingatkan lingkungan kita juga kita dapat berpartisipasi dalam penghentian pandemi covid 19.

Kemudian bahwa dalam rangka kita mensyukuri apa yang telah kita lakukan pada hari ini tentunya sebelumnya, sesungguhnya kita telah melaksanakan beberapa kegiatan dan alhamdulillah itu juga dapat terlaksana dengan baik walaupun kesederhanaan tetapi tidak mengurangi makna dari apa yang kita laksanakan, ini tidak lain adalah untuk menjaga silaturahmi dan kegotongroyongan di keluarga besar.

Kajari berharap, semoga kedepan juga nanti kita lebih dapat ditingkatkan dan lebih bersinergitas dalam rangka pelaksanaan tugas-tugas dan kewenangan kita sebagaimana institusi kita masing-masing.

Sedangkan mewakili Forkopimda atas nama Bupati, Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo mengatakan, aparatur negara tentunya kita tetap bersinergi sesuai dengan tugas pokok kita masing-masing, disampaikan bahwasanya tantangan kita ke depan cukup banyak. Sekarang ini kita menghadapi pendemi covid, banyak hal yang harus kita rubah, banyak harus kita laksanakan menyesuaikan dengan situasi yang ada.

Senada Kajari Pangkep, oleh Kapolres dikatakan bahwasanya kegiatan yang tidak pasti ini diakibatkan oleh suasana pandemi covid yang saat ini sedang melanda kita tentunya dalam hal ini, tidak bisa kita atasi sendiri-sendiri, kita harus bisa bersinergi secara bersama-sama, kita bisa melaksanakannya secara bersama-sama dan semoga harapan Kita bersama kita tetap diberikan kesehatan kita tetap diberi keselamatan dalam melaksanakan tugas kita dan sesuai dengan tugas pokok kita masing-masing.

Ditambahkan Kapolres, pada kesempatan ini kami juga mewakili Pak Bupati menyampaikan permohonan maaf karena beliau kurang enak badan.

Penulis: TIM BIRO PANGKEPEditor: Edos
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *