Kepala Bapas Padang, Karto Rahardjo Membuka Secara Resmi Program Kemandirian Klien

  • Bagikan

PADANG | SHOOTLINENEWS.COM – Kepala Bapas Padang, Karto Rahardjo, membuka secara resmi program kemandirian klien yaitu Pelatihan Barista bagi klien Bapas Padang (07/06). Program ini adalah program hasil kerja sama dengan stakeholder Bapas Padang yaitu Alfa Bros Enterpreuner berkaitan dengan pelatihan kemandirian bagi klien pemasyarakatan yang ada di Bapas Padang. Kerjasama ini juga dilaksanakan sebagai salah satu program bimbingan kerja dan kemandirian yang berada di bawah penanggung jawab kepala seksi bimbingan klien dewasa, Yoserizal dan secara khusus oleh kepala sub seksi bimbingan kerja klien dewasa, Ricky Afriwandi Lubis.

Sebelum membuka kegiatan, Karto Rahardjo menginginkan dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan agar dapat berjalan dengan tertib dan lancar. “Kegiatan ini tentunya bertujuan untuk menciptakan klien Bapas Padang yang mempunyai keahlian khusus yang diharapkan ketika menjalani masa bimbingan di Bapas Padang serta dapat kembali kemasyarakat dengan baik dan terlebih dapat membuka peluang usaha sendiri,” katanya.

Lebih lanjut ia mengapresiasi Alfa Bros Enterpreuner yang berkenan dalam memberikan pelatihan Barista yang saat ini minum kopi dan kedai-kedai kopi kini mulai digemari masyarakat.
“Harapan kami tentunya kerjasama ini tidak terhenti sampai pada pelatihan ini saja, namun lebih dari itu, pasca pelatihan ini harus dapat dipertimbangkan juga,” harap Karto Rahardjo, Kepala Balai Pemasyarakatan Padang.

Dalam kegiatan pelatihan Barista yang dibuka pada hari Senin tanggal 7 Juni 2021, Bapas Padang menghadirkan 20 orang peserta yang merupakan Klien aktif dalam program Pembebasan Bersyarat, Cuti Bersyarat, maupun Asimilasi di Rumah yang berdomisili di Kota Padang dan sekitarnya. Kegiatan ini diharapkan dapat untuk menjadi penunjang softskill mereka menghadapi kehidupan pasca pembinaan di Lapas/Rutan, untuk memiliki penghidupan yang lebih baik.

Melalui pemberitaan kegiatan ini, kepala Bapas juga mengharapkan kedepannya akan lebih banyak kegiatan-kegiatan serupa yang dapat dilaksanakan yang tidak luput dari partisipasi lembaga maupun kelompok masyarakat yang ingin melakukan kerjasama dengan Bapas dalam pembimbingan dan pelatihan terhadap Klien Pemasyarakatan Bapas Kelas I Padang yang saat ini jumlahnya lebih dari 1000 orang di seluruh Sumatera Barat.

Penulis: WAHYU | PDGEditor: RANK DJAMBAK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *