Ketua DPRD Sulsel Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan, Bertemakan ” Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan “

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM–PANGKEPKetua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Ina Kartika Sari sosialisasi nilai-nilai kebangsaan di Leppangeng, kelurahan Sapanang. Kecamatan Bungoro, Sabtu 27/11/2021.

Sosialisasi yang diikuti sebagian besar guru, mahasiswa dan warga setempat mengangkat tema Hari Guru Nasional “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”.

Hadir Ketua DPD Golkar Pangkep. Andi Ilham Zainuddin,Anggota DPRD Pangkep Budiamin dan Lisa Nurbaeni, Sekretaris lurah Sapanang Nuraeni adam, Plt Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX Pangkep, Firman.M, Kapolsek dan Koramil Bungoro.

Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika dari Fraksi Golkar dalam kesempatan itu berharap agar peringatan Hari Guru Nasional tahun 2021, bisa menjadi motivasi bagi semua elemen dalam meningkatkan kinerja serta bagaimana menjalankan pengajaran di situasi pandemi ini.

” Untuk memajukan generasi terpelajar , kesejahteraan guru perlu ditingkatkan dan tentunya untuk mewujudkan hal itu, guru harus menjadi prioritas dalam rencana besar pembangunan dunia pendidikan,” Ungkap Ina Kartika.

Menurutnya, saat ini tenaga pendidik harus menjadi prioritas pemerintah khusunya buat para honorer karena untuk mewujudkan generasi cerdas, kesejahteraan guru harus di tingkatkan.

Sementara pemateri, Sirajuddin Mamala dalam materinya menyampaikan bahwa di masa pandemi ini, peran guru dalam mencerdaskan siswa sangat luar biasa dengan sejuta tantangan khususnya dalam hal pembelajaran.

” Hari Guru tahun ini, menjadi peristiwa luar biasa dimana dunia pendidikan terpuruk dengan peristiwa pandemic yang cukup berkepanjangan sehingga pembelajaran harus di lakukan secara daring, ” Ungkapnya.

Ketua Dewan pengawas untuk guru ini, juga menyampaikan kepada masyarakat agar tetap mendukung dunia pendidikan saat ini yang melaksanakan model pembelajaran dalam jaringan, agar kualitas siswa bisa tetap terjaga berprestasi dan pastinya segera pulih sesepertimula.

Penulis: TIM BIRO PANGKEPEditor: H Edo
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *