Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad Ikuti Baksos Donor Darah

  • Bagikan

KOSTRAD | SHOOTLINENEWS.COM — Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Ibu Ria Tri Yuniarto mengikuti kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan di Gedung Sandoyo Divif 2 Kostrad, Singosari. Jumat (26/2/2021).

Kegiatan yang juga dihadiri oleh seluruh jajaran Dharma Pertiwi Bakoor Malang dan jajaran Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad yang diselenggarakan atas kerjasama antara Divif 2 Kostrad dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Malang dalam rangka memperingati HUT ke-54 Dharma Pertiwi.

Bakti sosial donor darah ini merupakan bagian dari kepedulian dan pengabdian anggota Dharma Pertiwi Bakoor Malang, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad dan prajurit Divif 2 Kostrad kepada sesama, khususnya masyarakat Malang dan sekitarnya, mengingat banyaknya warga yang membutuhkan bantuan darah dari pendonor.

Disamping itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga kesehatan bagi anggota Dharma Pertiwi Bakoor Malang dan Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad itu sendiri, karena manfaat donor darah bukan hanya pada penerima donor darah saja, akan tetapi pendonor juga memiliki banyak manfaat.

Manfaat tersebut diantaranya dapat menurunkan berat badan, melindungi jantung, meningkatkan sel darah merah, mencegah stroke, meningkatkan kesehatan psikologis, memperbarui sel darah, mencegah resiko terkena penyakit langka, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah dan menurunkan kolesterol.

Penulis: SRI.R | PENKOSTRADEditor: ANDYS
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *