Kiprah Yonbekang 2 Kostrad Pasca Banjir Bandang Di Kota Batu

  • Bagikan

Jakarta. Peleton Durlap Yonbekang 2 Kostrad yang diterjunkan dalam membantu korban banjir bandang di Bumiaji Kota Batu bekerja sama dengan Tim relawan dan Tagana menyiapkan logistik berupa makan untuk korban banjir bandang.

Bertempat di Kantor Kelurahan Bulukerto, Kecamatan Bumiaji Kota Batu personel Yonbekang Yonbekang 2 Kostrad beserta relawan dan Tagana harus menyiapkan kurang lebih 6.000 bungkus makanan perharinya.

Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa,S.I.P. selaku Ketua Posko Bencana Alam Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad saat ditemui di lokasi bencana menyampaikan, bahwa Satjar Divisi Infanteri 2 Kostrad merupakan Satuan gabungan yang terdiri dari Yonbekang 2 Kostrad, Yonarhanud 2 Kostrad, Zipur 10 Kostrad Kostrad, Yonkes 2 Kostrad, Denpal Divif 2 Kostrad, Denhub Divif 2 Kostrad dan Denpom Divif 2 Kostrad beserta relawan dan instansi terkait bahu membahu membantu percepatan penanganan bencana banjir bandang di sejumlah titik di Kota Batu ini.

“Keterlibatan Peleton Durlap di dapur umum ini sangat membantu sekali mengingat TNI yang terjun langsung dalam bencana banjir bandang ini terpusat pada pencarian korban dan fokus pada pembersihan sisa material yang terbawa banjir sehingga dukungan makan atau dapur umum ini sudah menjadi bagian dari tugas Peleton Durlap untuk menyiapkan makan bukan hanya kepada korban yang mengungsi tapi juga semua unsur yang terlibat di dalamnya,” ujar Danyon Bekang ke 21 ini.

Menurut Bapak Bisri selaku Kepala Dusun Keliran, Desa Bulukerto menyampaikan bahwa dukungan logistik setiap harinya bisa dipastikan terus meningkat, mengingat Tim relawan dan beberapa instansi yang bergabung juga harus kita siapkan dukungan logistik, akan tetapi biasanya jumlah tersebut akan berkurang sore hari karena banyak relawan dan beberapa instansi pemerintahan baik yang di dapur umum maupun di lapangan kembali ke rumahnya dan kembali lagi pada esok harinya.

Sementara itu, Tertua Peleton Durlap Yonbekang 2 Kostrad Letda Cba Hery Febrianto menyampaikan jika Yonbekang 2 Kostrad mendapat tugas untuk menyiapkan bahan makanan yang nantinya akan dimasak oleh tim relawan dari Tagana.

“Disini banyak yang membantu, relawan dari berbagai element masyarakat tanpa kenal lelah terus membantu sehingga pekerjaan cepat selesai.” Pungkasnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *