Koarmada I Gelar Latihan Penyiapan LKO (Latihan Kesiapsiagaan Operasional ) PAM VVIP 2021

  • Bagikan

Dalam rangka Latihan Penyiapan Latihan Kesiapsiagaan Operasi Pengamanan VVIP Tahun 2021, dilaksanakan Penataran wasdal, penilai dan evaluasi serta briefing pelaku latihan yang dipimpin oleh Dansatban Koarmada l Kolonel Laut (P) Andri Kristianto selaku Kawasdal di Kolat Koarmada l, Jumat (12/11/2021).

Latihan Kesiapsiagaan Operasional yang berlangsung mulai tanggal 11 sd 23 November ini merupakan latihan dalam rangka penggunaan kekuatan untuk mencapai kesiapsiagaan yang tinggi dalam menghadapi “Kontinjensi” yang paling mungkin terjadi di wilayah Kotamaops TNI. Koarmada I selaku Kotamaops TNI di wilayah laut Indonesia harus memiliki kesiapsiagaan yang tinggi dalam menghadapi berbagai kemungkinan ancaman.

Latihan Penyiapan LKO (Latihan Kesiapsiagaan Operasional) diperlukan untuk menyiapkan Koarmada I dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan Koarmada I melaksanakan Rencana Operasi (RO) “Paus Samudera-21” dalam pengamanan VVIP.

Sehari sebelumnya juga dilaksanakan pembekalan materi latihan diantaranya adalah materi tentang PAM VVIP, materi tentang teknik Pengamanan Laut, materi tentang evakuasi medis. Untuk rencana pelaksanaan latihan gladi lapangan akan dilaksanakan di wilayah pelabuhan Tanjung Priok dan Perairan Teluk Jakarta.

Dalam pelaksanaan kegiatan nantinya akan melibatkan kekuatan unsur 1 LPD, 2 KAL, 2 Sea Rider, 1 Helly, Tim Satkopaska Koarmada I, Tim Diskes Koarmada I, Tim Provost (Kawal) Koarmada I dan Tim Intelijen Koarmada I.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *