Kolaborasi BNPB Dengan Wartawan Bagi-bagi Ratusan Masker Ke Masyarakat Dan Pelajar

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM | BITUNG – Ratusan masker dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, kembali dibagikan. Dan untuk kali ini Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Bersama sejumlah Wartawan Biro Bitung secara door to door membagi kepada Pelajar SMK1 DAN SKM 2 dan juga Masyarakat kota Bitung, di sepanjang Jalan AA Maramis (Jln 46) kota Bitung, Rabu (13/10/2021)

Kegiatan bagi-bagi masker kain warna hitam, dengan logo burung Garuda, merah putih yang bertuliskan Satuan tugas penanganan Covid 19 adalah dalam rangka pencegahan penangan penyebaran Covid 19. Pasalnya, ditengah pandemi Covid 19 masyarakat dan pelajar nampak mulai mengindahkan penggunaan masker. Sebagaimana terpantau dilapangan.

perwakilan wartawan Biro Bitung, Abdul Halik menjelaskan aksi bagi-bagi masker dari BNPB RI ini dilakukan karena beberapa hal.

“Pertama, kami melihat masyarakat mulai menganggap remeh dengan penggunaan masker. Sehingga bertepatan dengan bantuan puluhan ribu masker dari BNPB RI ke Kota Bitung, kami dan rekan-rekan wartawan Biro Bitung menginsiasi dan ikut terlibat dalam kegiatan tersebut, ” Kata Halik

Menurut Halik bahwa, pembagian masker ini juga merupakan bagian dari upaya pencegahan penularan virus corona. Apalagi di sektor Pendidikan, yang saat ini para siswa melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah.

Selain itu pemerintah TNI, Polri dan semua pihak secara massif dan berkelanjutan melakukan bagi-bagi mesker kepada masyarakat. sekaligus memberikan pemahaman dan Persepsi penggunaan masker bukanlah yang hal yang baru. Tapi merupakan kebiasaan baru yang harus dilakukan ditengah Pandemic Covid 19.

“Meski sudah di vaksin, jangan lengah dengan tidak pakai masker, saat melakukan aktifitas di luar rumah, ” tandas Halik

Terpisah Fivy Jurike Kadeka Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiap siagaan BPBD Kota Bitung, mewakili Kepala Pelaksana (Kalaks) BPBD kota Bitung Robert Ruddy Wongkar mengatakan, kegiatan pembagian masker ini, adalah kelanjutan dari pelaksanaan yang berlangsung dari Senin(11/10).

” Pembagian masker di areal persekolahan dan masyarakat umum tujuannya menekan penularan dan perkembangan pandemic Covid 19 di Kota Bitung, ” ungkap Fivy

Kedatangan Tahap ke-41, Bio Farma Pastikan Vaksin Segera Didistribusikan ke Seluruh Provinsi
Sejak Senin kemarin sambung Vivy sampai hari ini total sudah 22 ribu masker yang dibagikan. Untuk hari ini ada sekitar 500 masker dibagikan bersama sejumlah Wartawan Biro Bitung. Masker Ini berasal dari BPNB RI, diberikan kepada siswa yang tengah melaksanakan pembelajaran tatap muka dan Masyarakat.

” Meski kasus covid 19 di Bitung relative menurun namum BPBD terus melakukan pencegahan lewat pembagian masker agar covid tidak melonjak, ” tandasnya

(Syarif Nong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *