KOLINLAMIL GELAR SERBUAN VAKSINASI MARITIM TNI AL DI DUA LOKASI BERBEDA

  • Bagikan

Jakarta, Shootlinenews.com , Satya Wira Jala Dharma. Vaksinator Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) kembali menyuntikan dosis vaksin dalam Serbuan Vaksinasi jelang akhir tahun 2021 yang digelar di dua lokasi sekaligus Cilamaya, Kabupaten Karawang dan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Kamis (9/12).

Menurut Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma, kegiatan Serbuan Vaksin ini, merupakan komitmen Kolinlamil TNI AL untuk terus mendukung program pemerintah dalam percepatan penanggulangan covid 19.

Sasaran vaksin kali ini lanjut Panglima Kolinlamil, selain difokuskan pada masyarakat kelompok usia di atas 18 – 59 tahun, juga diperuntukan bagi anak-anak kelompok usia 12-17 tahun.

Dari jumlah dosis vaksin yang dilayani masing – masing 10 vaksinator Dinas Kesehatan Kolinlamil tersebut, berhasil memvaksin 339 warga didua lokasi Tarumanegara dan Cilamaya vaksinasi dosis pertama dan vaksinasi dosis kedua.

Kolinlamil lanjut Panglima Kolinlamil, terus melancarkan Serbuan Vaksinasi diberbagai satuan dijajarannya. Hal ini sebagai tindak lanjut dari arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 diwilayahnya masing-masing.

“Kita akan terus mendorong dan membantu agar serbuan vaksin ini terus berjalan sesuai yang diharapkan, yakni masyarakat dapat mendapatkan vaksinasi, sehingga kekebalan kelompok (Herd Immunity) dapat terbangun sesuai dengan yang dicanangkan oleh Presiden dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia,” terang Panglima Kolinlamil.

Dalam setiap pekannya, Kolinlamil juga menggelar vaksinasi setiap hari Senin sampai dengan Sabtu dengan sasaran warga masyarakat umum yang dilaksanakan di Balai Kesehatan Dinas Kesehatan Kolinlamil.

Panglima Kolinlamil menegaskan bahwa gelaran serbuan vaksin maritim ini akan terus berlanjut dengan mengerahkan sumber daya yang dimiliki Dinas Kesehatan Kolinlamil, selain sebagai bakti TNI/TNI AL kepada bangsa dan negara, juga sebagai salah satu bentuk Pembinaan potensi maritim dalam menjalankan pengabdian kepada masyarakat. (Dispen Kolinlamil)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.