KOLINLAMIL HADIRI “GEREBEK LUMPUR” PEMKOT JAKARTA UTARA

  • Bagikan

Jakarta, 1 November 2021, Shootlinenews.com
Satya Wira Jala Dharma. Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menghadiri kegiatan “Gerebek Lumpur” Kota Administratif Jakarta Utara yang berlangsung di danau resapan/penampungan air, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (31/10).

Kegiatan undangan dari Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, diawali dengan olahraga bersepeda dari Kantor Kecamatan Penjaringan menuju Danau resapan.

Kolinlamil diwakili Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara dan Komandan Satlinlamil 1 Jakarta Kolonel Laut (P) Tarus Rostiyadi bersama Walikota dan Forkopimda Jakarta Utara mengikuti kegiatan monitoring gerebek lumpur dan sampah di wilayah Kecamatan Penjaringan.

Dengan bersepeda, rombongan Forkopimda Jakarta Utara memantau kegiatan pengerukan lumpur dan sampah di penampungan air yang juga danau resapan Embung Nein, Penjaringan.

“Saat ini, sudah masuk musim penghujan jadi harus diantisipasi dengan rutin membersihkan lumpur dan sampah yang ada di danau resapan dan penampungan air, agar tidak menghambat aliran air ketika hujan turun,” ungkap Walikota Jakarta Utara.

Kolinlamil sebagai bagian dari Forkopimda Jakarta Utara turut peduli dengan lingkungan yang ada diwilayah Jakarta Utara. Hal ini merupakan komitmen Kolinlamil dalam mendukung Pemerintah Kota Administratif Jakarta Utara dalam berbagai bidang.

“Menjaga dan merawat kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Kalau semua bergerak dan bersinergi maka permasalahan di lingkungan sekitar dapat ditangani. Mari kita kuatkan kolaborasi untuk Jakarta Utara yang lebih baik,” ujar Aspotmar mewakili Panglima Kolinlamil.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten Walikota dan Kasudin jajaran Kota Jakut, Komandan Kodim Jakarta Utara, Aspotmar Danlantamal III, Komandan Satsurvei Pushidrosal, Wakapolres Jakarta Utara, Kakesbangpol Jakut dan Camat Penjaringan. (Dispen Kolinlamil)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.