Komandan Kolakops Korem 092/MRL Lepas Keberangkatan Yonarhanud 16 Kostrad Kembali ke Home Base

  • Bagikan

Jakarta. Shootlinenews.com
Komandan Komando Pelaksana Operasi Korem 092/MRL Brigjen TNI Suratno, S.I.P., melepas keberangkatan Batalyon Arhanud 16 Kostrad kembali ke home base dalam rangka purna tugas Operasi Satgas Pamtas RI-Malaysia di Dermaga pelabuhan Lantamal XIII Tarakan, Kabupaten Tarakan, Kalimantan Utara. Kamis (7/10/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonarhanud 16 Kostrad, Letkol Arh Drian Priyambodo, S.E., dalam keterangan Pers nya setelah upacara pemberangkatan di Dermaga Pelabuhan Lantamal XIII Tarakan, Kabupaten Tarakan, Kalimantan Utara.

Sebanyak 449 personel Batalyon Arhanud 16 Kostrad yang telah melaksanakan Tugas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kabupaten Nunukan, dilepas secara resmi oleh Komandan Korem 092/MRL Brigjen TNI Suratno, S.I.P., selaku Komandan Kolakops.

Sebelum membacakan amanatnya, selaku Irup Upacara, secara langsung Dankolakops Korem 092/MRL Brigjen TNI Suratno, S.I.P., memberikan ucapan terima kasih atas berakhirnya Penugasan Operasi Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia dengan selamat dan aman.

Dalam amanatnya, Komandan Kolakops Korem 092/MRL Brigjen TNI Suratno, S.I.P., mengatakan, dengan digelarnya Satuan Yonarhanud 16 Kostrad sebagai Satgas Pamtas di wilayah perbatasan RI-Malaysia, telah berhasil memberikan efek tangkal terhadap oknum-oknum yang sering melakukan tindakan illegal baik dari Indonesia maupun Malaysia.

“Perlu dipahami bersama bahwa keberhasilan tersebut dapat dicapai berkat niat, disiplin, dedikasi dan semangat juang yang tinggi dari setiap prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas Yonarhanud 16 Kostrad,” tambahnya.

“Adapun beberapa hal kekurangan dalam pelaksanaan tugas hendaknya harus menjadi bahan evaluasi oleh kita semua, bahwa unsur pengawasan dan pengendalian diri untuk tidak melakukan pelanggaran harus melekat pada diri pribadi setiap prajurit atau setiap personel,” tuturnya.

“Perlu saya ingatkan juga, sekembalinya kalian (Personel Yonarhanud 16 Kostrad) dari penugasan ini, saya minta agar segera menyesuaikan diri dengan kegiatan di Satuan dan lingkungan masyarakat dimana kalian berada. Serta sampaikan juga salam hormat saya kepada keluarga kalian yang telah setia mendoakan agar selalu selamat dalam menjalankan tugas.” Tutupnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *