Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K., Pimpin upacara pengukuhan jabatan PS. Danden Gegana Satbrimob Polda Jabar Kompol Muhammad Syahrul, S.H., M.Si.

  • Bagikan

Jabar, Shootlinenews.com
jumat, 29/10/2021
Bertempat di lapangan Mako Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Jabar Jl. Kol. Ahmad Syam No. 17 A, Desa Sayang Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K., memimpin upacara pengukuhan jabatan PS. Danden Gegana Satbrimob Polda Jabar Kompol Muhammad Syahrul, S.H., M.Si. (jumat, 29/10/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh Wadansat Brimob Polda Jabar Akbp Agung Danargito, Danyon A Pelopor Kompol Sudhyono, Danyon B Pelopor Kompol Maman Ismail, Danyon C Pelopor Akbp M. Andri, seluruh pejabat utama serta dihadiri personel Gegana Sat Brimob Polda Jabar.

Rotasi alih jabatan di lingkungan Polri dalam hal ini Sat Brimob Polda Jabar adalah siklus yang dibutuhkan dalam rangka regenerasi, sekaligus penyegaran personel dan organisasi. Upaya penataan melalui pergantian dan penyegaran ini dipandang perlu sebagai ikhtiar untuk senantiasa tetap kuat, lebih solid, dan lebih siap, guna menjawab tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks.

Selain itu, penting untuk dipahami bahwa sebagai bagian dari pengembangan organisasi, maka pergantian jabatan ini pun merupakan upaya yang tidak terpisahkan untuk mewujudkan visi dan misi besar sebagai institusi penegak hukum yang terus senantiasa dapat diandalkan.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, “Setiap alih tugas, mutasi, dan promosi yang ditandai dengan diselenggarakannya prosesi dan acara pelantikan dan penyumpahan seperti sekarang ini, hendaknya tidak sekadar dipandang sebagai sebuah rutinitas dan kegiatan seremonial belaka, namun lebih dari itu harus dianggap sebagai pengingat, bahwa tugas maupun jabatan yang diterima dan diserahkan merupakan sebuah kepercayaan yang membawa konsekuensi tanggung jawab untuk diemban dan dilaksanakan dengan baik, amanah, kerja keras, penuh kesungguhan, dan keikhlasan”.

“Sebuah jabatan, kewenangan dan kedudukan apapun dan dimanapun, hendaknya diniatkan sebagai kesempatan baik dan terhormat, guna menjadikannya sebagai ladang pengabdian untuk melakukan sesuatu yang terbaik, agar penegakkan hukum yang kita upayakan selalu yang memberikan manfaat besar bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, “tutur Dansat Brimob Polda Jabar.

Dansat Brimob Polda Jabar juga menambahkan “Pada kesempatan yang berbahagia ini, atas nama pribadi dan selaku pimpinan Satbrimob Polda Jabar, mengucapkan selamat kepada Kompol Muhammad Syahrul, S.H., M.Si. yang telah dilantik sebagai ps. Danden Gegana Satbrimob Polda Jabar. Saya berharap semoga saudara dapat mengemban tugas yang telah dibebankan kepada saudara dan menjaga kepercayaan pimpinan dengan sebaik – baiknya. saya yakin penempatan saudara pada posisi yang baru akan semakin memberikan nilai tambah dan manfaat, sehingga kesatuan satbrimob polda jabar khususnya detasemen gegana dapat terus bergerak dan berkarya. mari kita kembalikan marwah serta tingkatkan kepercayaan publik pada Kepolisian Negara Republik Indonesia. “ tutur Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.