Komunitas Aku DP Berbagi di Hari Jumat

  • Bagikan

MAKASSAR | SHOOTLINENEWS.COM — Bagi umat Islam, hari Jumat merupakan hari yang paling utama dari semua hari dalam sepekan. Jumat adalah hari yang penuh berkah, karenanya di hari yang baik tersebut, Komunitas Aku DP (salah satu komunitas Walikota dan Wakil Walikota terpilih 2020) rutin mengadakan Jumat Berbagi tiap satu bulan sekali.

Jumat kali ini telah dilakukan di 4 titik, Pantai Losari, Baji Minasa, Tamalanrea dan terakhir di salah satu panti asuhan, Kota Makassar, dengan membagikan satu paket makanan siap saji.Penanggung Jawab Jumat Berbagi AKU DP, Erni Lindariyani, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mendapat keberkahan di hari Jumat sekaligus meminta doa kepada mereka agar pemimpin kami selalu dalam lindungan Allah dalam menjalankan amanah rakyat.

“Semoga kegiatan ini tidak hanya sebulan sekali. Mungkin ke depan akan seminggu sekali setiap hari Jumat, ucap Bunda Erni (sapaan akrab) di sela-sela kegiatan, (26/3/2021).

Di tempat yang berbeda saat dihubungi………….., Ketua Komunitas AKU DP, Ahmad Nur, mengapresiasi inisiatif seluruh pengurus dan anggota yang melaksanakan kegiatan ini.

“Mari sama-sama mendoakan Walikota dan Wakil Walikota kita agar selalu dijalan amanah, berpihak pada kepentingan rakyat dan mampu menuntaskan program yang telah menjadi janjinya” ungkap Ahmad Nur.

Sekedar diketahui, di antara keberkahan hari Jumat, di dalamnya terdapat waktu-waktu dikabulkannya doa. Dalam hadits dari Abu Hurairah Radhiyallahuanhu, Rasulullah Shallallahualaihi Wa Sallam menyebut hari Jumat, lalu beliau bersabda :

“Di hari Jumat itu terdapat satu waktu yang jika seorang Muslim melakukan shalat di dalamnya dan memohon sesuatu kepada Allah Taala, niscaya permintaannya akan dikabulkan. Lalu beliau memberi isyarat dengan tangannya yang menunjukkan sedikitnya waktu itu”.

Penulis: SILELE MARBO | SULSELEditor: DG.BALE
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *