Komunitas “TDA” Gelar Pesta wirausaha Dikalangan Pebisnis Takalar

  • Bagikan

TAKALAR | SHOOTLINENEWS.COM — Madina Al MunawwarahMahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Komunitas Tangan Di Atas (TDA) menggelar acara Pesta Wirausaha daerah JENTAGO dengan mengusung tema Kolaboraksi Dari Negeri Untuk Desa. Acara ini digelar ditengah Pandemi COVID-19 tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan dan dilaksanakan pada awal bulan suci ramadhan 1442 H, dicafe Inimo Takalar, Jumat (24/04/2021).

Acara ini berlangsung selama tiga hari berturut-turut mulai hari jum’at, sabtu sampai minggu dengan menyanjikan 2 sampai 3 pemateri dan 1 workshop perhari.
Banyak pengusaha-pengusaha daerah JENTAGO yang ikut menjadi peserta dari acara pesta wirausaha ini mulai dari pengusaha ayam geprek Raciken, Safar Laundry Karpet Makassar, Pakan Indoternak Talalar Sulsel dan masih banyak lagi pengusaha-pengusaha daerah yang ikut terlibat langsung dalam acara ini baik peserta, pemateri hingga panitianya.
Materi yang disajikan juga sangat bervariasi mulai dari materi cara memasang iklan, materi mengelola keuangan, materi menetapkan harga pasar comudity hingga workshop-workshop tentang sablon dan hidroponik.
Acara ini mengusung maksud untuk memulihkan perekonomian desa ditengah pandemi COVID-19. Melihat banyak sekali pekerja yang diPHK dikota-kota besar sehingga para pekerja memutuskan untuk kembali kedesa. Maka dari itu acara ini menjadi salah satu langkah untuk memperbaiki sekaligus meningkatkan pengelolaan Bumdes dan pelaku UMKM didesa-desa.

Presiden TDA 6.0, Donny Kris Puriyono yang membuka acara ini melalui zoom karena tak sempat hadir ditengah-tengah acara, mengaku mengapresiasi penuh kegiatan pesta wirausaha yang diselenggarakan oleh TDA JENTAGO.
“saya mengapresiasi penuh acara ini, dimana ini adalah inovasi pesta wirausaha terbaru berupa pemberdayaan ekonomi desa. Ini adalah momentum yang baik. Saat COVID-19 seperti ini, menyadarkan banyak orang bahwa bekerja bisa dimana saja, kebiasaan WFH menyadarkan hal itu” ujarnya

Salah satu peserta pesta wirausaha JENTAGO yang tidak ingin disebutkan namanya sangat senang dengan mengikuti kegiatan ini dari awal acara, penutupan hingga ikut berbagi takjil dan alat tulis kepada salah satu panti asuhan yang ada di Takalar.

“saya sangat senang bisa ikut menjadi peserta diacara ini. Banyak sekali edukasi-edukasi yang diberikan kepada pengusaha-pengusaha yang turut berpartisipasi. Saya jadi tau bagaiamana cara beriklan dengan baik dan saya juga sudah mengerti bagaiamana cara saya meningkatkan usaha saya” ujarnya.
“saya juga senang karena mendapat dorprize dari materi workshop, dan ikut berbagi kepada anak-anak panti asuhan. Semoga tahun depan saya bisa ikut kembali diacara TDA ini” sambungnya kembali.

Penulis: IMA | MADINAEditor: DG.BALE
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *