Konferensi I PWI Kabupaten Pangkep Hasilkan Pengurus Baru

  • Bagikan

PANGKEP–SHOOTLINENEWS.COM Konferensi I PWI Kabupaten Pangkep hasilkan pengurus baru periode 2021 – 2024, yang acara pembukaannya dilakukan oleh Asisten III bupati Kabupaten Pangkep Irdas, SH, MH mewakili Bupati Pangkep dan sempat dihadiri pula oleh segenap Unsur Forkopimda, OPD, Bawaslu, PT Semen Tonasa dan segenap undangan dan lembaga terkait lainnya.

Sidang-sidang Konferensi yang berlangsung di gedung lapangan golf PT Semen Tonasa, Tonasa I, Kelurahan Tonasa Kecamatan Balocci Kabupaten Pangkep, pada senin 18 Oktober 2021, diikuti oleh 10 orang peserta tetap, segenap peserta biasa, peserta peninjau dan para tamu undangan,

Proses jalannya konferensi didampingi jajaran pengurus PWI Provinsi Sulawesi Selatan diantaranya Abd. Manaf Rachman (Ketua Bidang Organisasi) mewakili Ketua PWI Provinsi Sulawesi Selatan, didampingi Marno Pawessai (Ketua seksi organisasi), Ibrahim Manisi (Ketua seksi pendidikan) serta H. Anwar dan Jamaludin.

Bertindak sebagai pimpinan sidang yakni Starring Commite terdiri dari Ketua Aco parenrengi didampingi Wakil Ketua Hamza Sampo, Syamsul Ardi, Tata Syahrul Syaf dan Arni Nurbaya.

Jalannya sidang dimulai dengan berturut-turut penyampaian laporan pertanggungjawaban Ketua Pokja PWI Pangkep 2017 – 2021, pembahasan Tatib, pemeriksaan berkas calon, pemilihan dilanjutkan dengan perhitungan suara.

Semula calon ketua PWI Pangkep mendaftar dan memasukkan berkas sebanyak 3 orang yakni Sukma Paramita, S.Pdi, Muh. Taqwa, SH dan H. Suhidin Edo, dengan perebutkan 10 suara berhak memilih, kurang 1 : Muh. Hasyim, SH (karena tinggalkan ruangan).

Namun pada skrining dan pemeriksaan berkas Sukma Paramita gugur sebagai calon. Pasalnya pada KTP Sukma Paramita saat itu tertera pekerjaan sebagai guru yang oleh pengurus PWI Provinsi lewat beberapa kali konsultasi denga pengurus pusat, Sukma tetap dinyatakan tidak bersyarat sebagai calon karena dianggap sebagai tenaga honoren, kandatipun Sukma sudah menjelaskan tentang KTPnya bahwa dirinya bukanlah guru.

Disisi lain pemilih yang sejak awal disoal tentang berhak tidaknya ASN/PNS ikut memilih ketua yang oleh pengurus PWI Provinsi yang hadir saat itu membolehkan, maka terdapat 4 orang peserta ASN/PNS yang ikut memilih Ketua PWI, ASN/PNS tersebut ; Aco Parenrengi, Syamsul Ardi, Firdaus dan H. Idham Latief.

Akhirnya lewat pemilihan ketua yang hanya diikuti oleh 2 peserta Calon akhirnya Konferensi I PWI Pangkep yang Panitianya diketuai H. Abd. Kadir Jumadi itu, menghasilkan Muh. Takwa sebagai pemenang yang otomatis sebagai ketua PWI Pangkep periode 2021-2024.

Penulis: TIM BIRO PANGKEPEditor: H Edo
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *