Koramil Dan Puskesmas Ma’rang Maraton Buru Target Persentase Warga Tervaksin

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM–PANGKEP–Serbuan vaksinasi nasional di wilayah Kodim 1421 Pangkep Sulsel untuk memutus pandemi virus Corona (Covid-19) gencar dilaksanakan.

Koramil 1421-05 Ma’rang bekerjasama Puskesmas Ma’rang yang secara maraton memburu target persentase capaian warga yang sudah divaksin.

Hari ini vaksinasi berlangsung di Kelurahan Bonto Bonto Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep, Selasa 15 November 2021.

Vaksinasi kali ini dilaksanakan oleh Koramil 1421-05 Ma’rang Kodim 1421 Pangkep kerjasama dengan Puskesmas Ma’rang yang bertindak sebagai tim vaksinator.

Hari ini hadir Danramil 1421-05 Ma’rang Kapten Inf. Muh Nawir bersama sejumlah personil diantaranya Serka Sukarman, Sertu Laode Muslimin, Sertu Candra, Koptu Muh. Ikbal. Sementara dari pihak Puskesmas Ma’rang sebagai tim vaksinator dipimpin langsung Kepalanya H. Jumaide, SKM, M.Kes bersama jajaran dr. Hj. Marhama, Supriaty, S.St, M.Kes, Sukrana, A.Md.Keb, Mujahidah, S.Tr.Keb, Nur, Amaliah, S.Tr.Keb, Halimah, S.St, dibantu Lurah Bonto Bonto Ma’rang Rahmat S.Sos bersama para stafnya.

Menurut Danramil Ma’rang Kapten Inf. Muh. Nawir, bahwa pelaksanaan vaksinasi di kecamatan Ma’rang ini akan berlangsung tiap harinya dan tentunya akan berpindah-pindah tempat untuk mencukupi target hasil vaksin Kabupaten Pangkep.

Lanjut Dandim Muh. Nawir, pelaksanaan kegiatan vaksinasi hari ini diadakan di tiga titik dalam wilayah kecamatan Ma’rang, antara lain di Kelurahan Bonto Bonto ini, MAN Pangkep Kelurahan Talaka, Cuncunge Desa Punranga. Sedangkan besok juga akan diadakan dibeberapa tempat dan dipastikan tim vaksinator langsung dari Kodim sendiri.

Tambah Muh. Nawir, kemarin vaksinasi diadakan di rumah Thomas Sultan yang dihadiri Tim hampir sama hari ini, Lurah Ma’rang H. S. Hasan Gaffar Assagaf, S.Sos, dan Seklur Mappiasse, S.Sos beserta staf-stafnya, tervaksin lumayan dari target.
Sedangkan dilokasi Bapak H. Pide hari ini meningkat, sudah tervaksin sebanyak 53 orang dari 53 mendaftar dan masih terus berlanjut hingga sore beberapa jam kedepan diluar Cuncunge dan MAN yang lebih banyak lagi tentunya.

Danramil Ma’rang Muh. Nawir berpesan agar seluruh masyarakat itu mau ikut vaksin karena satu-satunya cara untuk mencegah atau memutus pandemi virus Corona ini, demi kebaikan dan kepentingan seluruh warga masyarakat itu sendiri.

Sementara oleh Kepala Puskesmas Ma’rang H. Jumaide, SKM, M.Kes, vaksinasi covid 19 ini sangat penting yang terutama tujuannya untuk membuat herd imunity yaitu kekebalan kelompok, semakin banyak orang yang sudah di imunisasi maka potensi penyebaran virus covit 19 ini akan semakin kecil, jadi kami menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti program vaksinasi covid 19.

Penulis: TIM BIRO PANGKEPEditor: H Edo
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *