Lakukan Around The Village, Babinsa Jatirahayu Bersama Nakes Kunjungi Warga Untuk Berikan Vaksinasi

  • Bagikan

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Shootlinenews.com
Vaksinasi Covid-19 terus dilakukan oleh seluruh instansi 3 pilar (TNI/POLRI/Pemda), hal tersebut dilakukan guna mempercepat penanganan Covid-19 serta mensukseskan program Vaksinasi Nasional sesuai intruksi pemerintah pusat.

Kali ini Sertu Maryanto dan Serda Yudho Babinsa Kal.Jatirahayu Koramil 02/Pondok Gede Kodim 0507/Bekasi bersama nakes melakukan Vaksinasi door to door dengan cara Around the Village (Keliling kampung), dengan sasaran Pabrik Tahu milik Bapak Aji Rujito Rt,10/05 Kel Jatirahayu Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Senin (20/09/2021).

Menurut Sertu Maryanto kegiatan vaksinasi dengan door to door ini merupakan langkah baik untuk menyisir warga yang enggan bahkan malas untuk berangkat ke lokasi Vaksinasi. “Kami berkeliling kampung menyisir warga yang belum melaksanakan Vaksin Covid-19, hal ini dilakukan guna untuk mencapai target Herd Imunity agar warga bisa terlindungi dari paparan Covid-19”.ucap Maryanto.

Di tempat lain Wadanramil 02/Pondok Gede Kapten Arm Catur Anang W mengatakan, “Pelaksanaan Vaksinasi yang di laksanakan di wilayah Kelurahan Jatirahayu kali ini, menggunakan vaksin jenis Sinovac dosis 1 dan Dosis 2”,jelas Wadnramil.

“Namun demikian saat ini kami fokus untuk melaksanakan vaksinasi kepada warga yang belum sama sekali menerima vaksin dosis 1”,lanjutnya.

“Kita akan terus lakukan penyisiran dari kampung ke kampung untuk memberikan Vaksinasi dengan cara door to door dengan jemput bola menemui warga yang belum Vaksin”.terangnya.

“Semoga dengan dilakukannya vaksinasi secara door to door dengan sistem jemput bola dan berkeliling kampung, bisa mempercepat penanganan Covid-19 yang harapannya kegiatan Vaksinasi secara nasional bisa terlaksana”.tutup Wadanramil

Vaksinasi hari ini meanargetkan sekitar 100 warga yang akan tervaksin yang dalam pelaksanaanya turut dibantu oleh tenaga kesehatan Dari Wisma Atlit yakni sdri. Rundah dan Sdri.Jutin. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *