Lantai Plat Jembatan Gantung Muara Lawai Rusak

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM | MUARA ENIM – Kondisi Jembatan gantung penghubung antara Desa Muara Lawai, Kabupaten Muara Enim dengan Desa Muara Lawai, Kabupaten Lahat sudah cukup memprihatinkan. Soalnya, lantai plat jembatan gantung ini sudah mulai rusak.

Dari pantauan dilapangan, Rabu (22/9/2021). Kondisi plat lantai jembatan ini tampak sudah diperbaiki dengan papan di beberapa titik dari swadaya masyarakat setempat.

Menurut Akang salah satu Warga Desa Muara Lawai, Kabupaten Lahat mengatakan, jembatan tersebut merupakan penghubung antara desa Muara Lawai Kecamatan Merapi Timur, Lahat dengan Desa Muara Lawai Kecamatan Muara Enim.

“Jembatan tersebut merupakan akses terdekat bagi warga yang memiliki sawah dan perkebunan yang terletak di desa Muara Lawai Kecamatan Muara Enim. Memang jembatan gantung ini dahulu pernah di perbaiki, namun tidak bertahan lama,” ujar Akang.

Sedangkan, lanjut dia, saat ini kondisi jembatan khususnya plat lantai jembatan sudah membutuhkan perbaikan. Sehingga, tidak membahayakan warga saat melintas jembatan gantung saat ini yang sangat diperlukan kedua desa yang dihubungkan jembatan gantung ini.

(Ril)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *