LANTAMAL III JAKARTA GELAR PELATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA KEPADA MENWA JAYAKARTA TAHUN 2021

  • Bagikan

Shoitlinenews.com ,- Pangkalan Utama TNI AL III Jakarta membuka secara resmi Pelatihan Penanggulangan Bencana Resimen Mahasiswa (Menwa) Jayakarta Tahun 2021 dengan inspektur upacara Wakil Gubernur DKI Jakarta Ir. H. Ahmad Riza Patria, M.B.A selaku Dankonas Menwa Indonesia di Lapangan Apel Mako Lantamal III Jl. Gunung Sahari No. 02 Ancol Jakarta Utara, Jum’at (17/12/2021) yang dihadiri Wakil Komandan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Teguh Gunawan, S.E., M.M. mewakili Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., M.Tr. Opsla., CHRMP.

Pembukaan yang diikuti 101 peserta ini terdiri dari beberapa Universitas negeri dan swasta di wilayah DKI Jakarta dengan peserta mahasiswa laki-laki 79 dan 24 peserta mahasiswa perempuan serta pendamping 18 orang.

Kegiatan Pelatihan Penanggulangan Bencana Resimen Mahasiswa Jayakarta Tahun 2021 direncanakan akan berlangsung hingga tanggal 19 Desember 2021 kedepan, dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan, ketrampilan, dan kualitas para menwa dalam penanggulangan bencana.
Dalam kurun waktu tersebut, para mahasiswa akan menerima pengetahuan dan ketrampilan dari para narasumber dan pelatih yang memiliki kompetensi sesuai dengan bidangnya.

Wakil Komandan Lantamal III Jakarta, saat membuka kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu kesempatan yang berharga bagi siswa Pelatihan Penanggulangan Bencana untuk menggali ilmu pengetahuan yang sebanyak-banyaknya baik kegiatan di kelas, maupun kegiatan di lapangan. Untuk itu, Jangan sia-siakan waktu dan kesempatan mengikuti pelatihan sebagai bagian dari peningkatan karakter dan kualitas.

menekankan saat pelaksanaan pelatihan ini para mahasiswa harus mengutamakan peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan Yang Maha Esa, Lahirkan pemikiran dan gagasan yang cemerlang, selalu berkoordinasi dan kerjasama yang kondusif serta selalu menjaga kesehatan, keselamatan dan kebersihan lingkungan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.