Lapas Solok Wakili Kemenkumham Sumbar Ikut Sertakan Warga Binaannya Dalam TMMD ke-112

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM | Solok — Kepala Lembaga Pemasyrakatan Klas IIB Solok Untung Cahyo Sidharto mengikuti penutupan Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-112 di wilayah Kodim 0309 Solok yang di tutup langsung oleh Kasrem 032/Wbr Kolonel Czi Arif Hartoto, S.E bersama Bupati Solok, Hj Epyardi Asda, beserta Dandim Letkol Arm Reno Triambodo, S.Sos.,M.I.Pol di Gedung Solok Nan Indah (14/10).

Kegiatan TMMD ini telah berlangsung selama satu bulan dari tanggal 15 September – 14 Oktober 2021 di Kotosani dan Tanjung Alai Kecamatan X Koto Singkarak yang di buka langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy (15/09)

Untung menyatakan dalam kegiatan TMMD ke-112 ini Lapas Solok ikut berpartisipasi dengan melibatkan sebanyak 40 orang Warga Binaan dan 7 orang pegawai Lapas Solok setiap hari Senin dan Kamis di Kotosani.

Lebih jelas lagi Untung menyatakan bahwa 40 orang Warga Binaan yang melaksanakan kegiatan ini berdasarkan hasil selektif yang kita lakukan sesuai dengan kebutuhan dilapangan dan tentunya telah memenuhi berbagai proses dan persyaratan administratif dan subtantif, salah satunya yaitu telah dilakukannya Sidang Pengamat Pemasyarakatan (TPP).

Selama kegiatan TMMD ke-112 berlangsung, TNI bersama masayarakat serta dengan dibantu oleh Warga Binaan Lapas Solok telah berhasil membangun beberapa ruas jalan dan irigasi yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat R. Andika Dwi Prasetya ketika dihubungi menyatakan sangat apresiasi dengan berlangsungnya kegiatan TMMD, kegiatan ini merupakan bentuk sinergisitas antara Kemenkumham dengan TNI dan Pemerintah Kabupaten Solok. Kedepannya kami berharap untuk kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan lagi dengan melibatkan lebih banyak lagi Warga Binaan Lapas yang ada di Lapas dan Rutan di Wilayah Sumatera Barat ini.

“Dengan adanya kegiatan TMMD merupakan momentum dalam pelaksanaan program pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan di Lapas Solok, mereka (Warga Binaan) dapat menerapkan dan mempraktekkan ilmu yang sudah mereka peroleh di Lapas, dan juga diharapkan Warga Binaan dapat beradaptasi dan bersosialisasi dengan masyarakat di luar Lapas, kelak ketika mereka keluar nanti dapat berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara” ungkap Andika.

Dalam kegiatan TMMD ke-112, Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat juga ikut berpartisipasi dengan menyumbang 100 zak semen, semoga dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat dan jadi amal ibadah bagi kita semua.

Disela penutupan kegiatan , Bupati Solok juga memberikan apresiasi kepada Lapas Solok telah ikut berpartisipasi dalam acara TMMD ke-112, Bupati Solok juga berharap untuk kedepannya Lapas Solok juga bisa ikut serta dalam kegiatan sosial yang lainnya.

*Rel/Ism

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *