Letkol Ambar Kristiyanto Resmi Menjadi Nahkoda Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya

  • Bagikan

SURABAYA | SHOOTLINENEWS.COM — Pucuk pimpinan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Jum’at,(28/05/21) resmi berganti, pergantian Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya diserah terimakan dari Drs. SD. Seputra, S.K.M., MM kepada penggantinya Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si berlangsung di Long Room SMP HangTuah 6 Excellent Juanda.

Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya di nahkodai oleh seorang Pamen TNI AL yang masih aktif, upacara serah terima jabatan kali ini di saksikan langsung oleh Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Pur) Amri Husaini, serta pengurus inti PP Yht Jakarta, Anggota Pengawas Daerah II Ny. Dewi Iwan Isnurwanto, para Kasatdik/ Kepala Sekolah dilingkungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya dari tingkat TK,SD,SMP, SMA dan SMK .

Serah terima jabatan diawali dengan penandatangan berita acara serah terima jabatan serta secara simbolis Kapeng baru Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto , M.Si menerima berita acara sertijab tersebut dari Drs .SD Seputra selaku Kapeg lama.

Letkol Laut (KH) Drs . Ambar Kristiyanto, M.Si saat ini merupakan perwira menengah aktif yang masih berdinas di Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut ( Kodiklatal ), selaku Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya akan memimpin 34 satuan pendidikan ( Satdik) mulai dari tingkat TK,SD,SMP,SMA dan SMK yang berada di Surabaya dan Sidoarjo.

Selama berdinas di TNI Angkatan Laut, Kapeng YHT yang baru Letkol Laut(KH) Drs.Ambar Kristiyanto, M.Si masuk di TNI AL th. 1988, langsung bertugas di lingkungan Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) hingga tahun 2005, bergeser ke Kodiklatal, dan sempat menjadi orang nomor dua di STTAL ( Wadan STTAL ) kemudian kembali Ke Kodiklatal di Pusdik Dukum, Gumil dan pada th 2019 menjadi Kepala Sekolah di SMK KAL-1. Di SMK KAL-1 sempat menorehkan sejarah menjadi SMK Terbaik dalam Pameran Teknologi dan Lomba Festifal Extrakurikuler tingkat SMK dan SMA se Jawa Timur dengan menampilkan Karya Inovasi Teknologi Institusi (KITI).

Setelah usai pelaksanaan sertijab Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya langsung memberikan pengarahan awal kepada seluruh Kasatdik ( Kepala Sekolah) yang berada di lingkungan Cabang Surabaya. Dalam kesempatan tersebut Kapeng menyampaikan harapan akan masa depan Yayasan yang ia pimpin, juga menyampaikan agar setiap satdik selalu menjaga kebersihan lingkungan serta mengadakan penghijauan dengan menanam pohon guna menjaga lingkungan yang sehat.

Penulis: P.DAROWI Editor: RANK DJAMBAK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *