Lewat Program Brain, Brimob ajarkan Anak-Anak Tentang Pentingnya Protkes

  • Bagikan

Amahai – Shootlinenews.com
Pandemi Covid-19 sangat berdampak pada semua segi kehidupan, tak terkecuali Bidang pendidikan, hampir sepanjang tahun ini sistem pendidikan tidak dijalankan disekolah, namun lewat media elektronik atau yang disebut Daring.

Satuan Brimob memiliki Inisiatif untuk tetap menjalankan pendidikan terutama bagi anak-anak usia Sekolah Dasar, agar gairah dan semangat anak untuk belajar serta kecintaannya kepada ilmu pengetahuan tidak hilang

Lewat Program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) Anggota Brimob Maluku mengumpulkan anak-anak Usia SD, dan memberikan pelajaran mengenai pengetahuan umum serta memberikan Fasilitas wifi (Hotspot) gratis untuk belajar anak-anak, yang bertempat di Dusun Haruo, Desa Rutah, Kecamatan Amahai, Kab. Maluku Tengah.

Kegiatan BRAIN kali ini dipimpin oleh Bripka Benny Bongga, Anggota Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Maluku, bersama 1 anggota lainnya.

Selain memberikan pelajaran mengenai pengetahuan umum, Anggota Brimob juga mensosialisasikan dan memberikan edukasi mengenai Protokol kesehatan, pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan kepada anak-anak.

Anak-anak yang mengikuti Daring tersebut diberikan masker secara gratis serta diberikan pelajaran cara mencuci tangan yang baik menggunakan sabun, serta pemahaman lain mengenai protokol kesehatan, seperti pentingnya menjaga jarak serta menjaga kebersihan diri dengan mandi yang teratur.

Dalam kesempatan terpisah Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K. M.H, menyampaikan “Kita sangat peduli dengan setiap permasalahan Bangsa ini, dan kita berusaha untuk selalu memberikan andil, terutama yang berkaitan dengan pengabdian kepada masyarakat, untuk itu kita bantu anak-anak agar bisa terus belajar, dengan memfasilitasi mereka dengan memberikan wifi gratis.” Ungkap beliau.

Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K. M.H, menambahkan “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Maluku untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Maluku dalam hal ini di wilayah Maluku, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat ″, ujarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *