Lihat Tak Bermasker Babinsa Koramil 05/Bantargebang Tegur Pedagang Pasar

  • Bagikan

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Shootlinenews.com
PPKM Skala Mikro di jajajran Kodim 0507/Bekasi terus dilakukan, hal ini guna mendisiplinkan warga agar tetap peduli protokol kesehatan.

Pelaksanaan PPKM Mikro ini dilakukan setiap hari oleh Babinsa dari tiap-tiap Koramil di wilayahnya masing-masing, dalam pelaksanaannya mengalami suasana yang berbeda-beda, ada kalanya warga yang malas menggunakan masker ada juga yang menggunakan masker tapi tidak semestinya.

Kali ini Babinsa 05/Bantargebang melakukan PPKM Mikro di dua pasar yang berbeda yakni Pasar Bantargebang Kelurahan Bantargebang dan Pasar Mutiara Gading Timur Kelurahan Mustika Jaya, pada Kamis (22/07/2021).

“Kami tegur warga yang tidak mengenakan masker sebab hal itu sangat rentan terpapar Covid-19”,ucap Serda Paino, lain tempat lain pula kejadiannya, seperti yang disampaikan Sertu Sutikno saat PPKM Mikro di pasar Mutiara Gading Timur, “mereka menggunakan masker namun tidak dipakai dengan benar, ada yang di kepala, ada yang di dagu, kadang warga ini suka aneh-aneh kelakuannya”.kata Sertu Sutikno.

Di tempat lain Danramil 05/bantargebang Kapten Inf Ruhiat menyampaikan, “Pelaksanaan PPKM Mikro di pasar-pasar dan di lokasi yang menimbulkan kerumunan terus dilakukan oleh Babinsa di jajaran kami, hal tersebut guna mengingatkan warga agar terus meningkatkan kedisiplinannya dalam menerapkan prokes di setiap aktifitas kesehariannya”.ucap Danramil.

“Himbauan demi demi himbauan mengenai protokol kesehatan terus di sampaikan oleh para Babinsa, namun dilapangan tidak semudah apa yang kita bayangkan, ada yang memang sudah disiplin prokes ada juga yang pura-pura prokes, klo petugas tidak ada mereka membuka lagi maskernya dan berkerumun lagi”,jelas Danramil.

“Namun hal tersebut menjadikan para Babinsa lebih bersabar dalam memberikan himbauan prokes, yang salah satu disampaikan dengan nada bercanda agar lebih bisa diterima serta menjadi ajang silaturahmi dan keakraban antara Babinsa denga warga yang ada di pasar tersebut”.pubgkasnya.

Kegiatan PPK Skala Mikro ini dilakukan secara bersama-sama antara Babinsa Koramil 05.bantargebang, personil Bko Yonif mekanis 202/TM, aparat kelurahan, Sat Pol PP dan pengurus pasar. (Sumber Kodim 0507/Bekasi) SRI R

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *