Lomba Ketangkasan Olahraga Militer Yonif Raider 509 Kostrad Dalam Rangka Meriahkan HUT Ke-74

  • Bagikan

Jakarta. Shootlinenews.com
Dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Yonif Raider 509 Kostrad mengadakan kegiatan Olah Raga Militer (Oramil) antar Kompi di kesatriaan Yonif Raider 509 Kostrad, Rabu (22/09/2021).

Batalyon Infanteri Raider 509 Kostrad menggelar perlombaan keketangkasan militer dalam rangka meriahkan HUT Ke-74 Batalyon, dimana prajurit masing-masing Kompi diuji dengan sebuah tantangan yang cukup menguras tenaga, pikiran dan mental. Untuk itu dibutuhkan strategi yang bagus agar perlombaan ini dapat terselesaikan secara maksimal. Materi yang dilombakan terdiri dari Balawara Warrior, Nembak Senapan, Nembak Pistol, dan Renang Militer (Renmil).

Komandan Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Syafrinaldi,S.E. menyampaikan bahwa lomba Oramil yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana pelaksanaan pembinaan satuan, terutama pembinaan olahraga militer di masing-masing Kompi. Hal penting lain yang ingin diperoleh dari pelaksanaan lomba Oramil ini agar terbangunnya komunikasi, jiwa korsa dan kebersamaan personel antar Kompi.

“Selain untuk memeriahkan HUT Ke-74, lomba ini berguna untuk meningkatkan kebersamaan, kekompakan dan dapat meningkatkan imunitas tubuh terlebih pada masa pandemi Covid-19 saat ini,” tutup Letkol Syafrinaldi. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *