LUPA Pasang Papan Proyek Renovasi SDN Pasireurih 06, Cemong: Maklum Manusia Tak Luput Dari LUPA

  • Bagikan

BOGOR | Shootlinenews.com — Sesuai Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai oleh negara wajib memasang papan nama proyek.

Baik memuat jenis kegiatan, lokasi proyek,nomor kontrak,waktu pelaksanaan proyek dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pekerjaan, Selasa (14/09/21).

Namun sangat disayangkan, pekerjaan proyek pembangunan renovasi ruang kelas sekolah SDN Pasireurih 06, yang berlokasi di Desa Pasireurih Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, mulai disoroti oleh warga setempat maupun warga yang melintas lokasi pembangunan, pasalnya dilokasi pembangunan tidak nampak terpasang papan proyek.

Pekerjaan yang sudah berjalan kurang lebih satu minggu dengan diawali membongkar atap gedung tersebut,menurut warga setempat dari hari Minggu dan Senin sudah tidak ada yang bekerja lagi, hingga warga berasumsi bahwa pekerjaan renovasi ini dinilai proyek “siluman”, karena sama sekali tidak adanya terpasang papan nama informasi proyek saat melaksanakan kegiatan pekerjaan.

“Pemasangan papan nama proyek merupakan implementasi azas transparansi, sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat ikut serta dalam proses pengawasan,” ungkap salah seorang warga setempat yang enggan disebut namanya.

Setelah di sambangi dari beberapa lintas media atas aduan warga yang tidak ingin disebutkan namanya.

Cemong selaku Pelaksana saat dikonfirmasi via seluler (Senin, 13/09/21) mengatakan bahwa, “Papan proyek ada di saya, lupa belum saya pasang, maklum manusia tak luput dari lupa, besok pagi saya pasang dan itu juga kenapa setelah lintas awak media datang untuk minta konfirmasi terkait papan proyek lusanya cemong baru memasang papan proyek akan tetapi sampai saat ini belum ada aktifitas yang kerja bahkan tadi ada beberapa dari pihak pengawas hadir untk mengontrol ke lokasi (15/09/21).

TIM  BOGOR

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *