Madrasah Aliyah Pangkep Peringati 76 Tahun Lahirnya PMI

  • Bagikan

PANGKEP–SHOOTLINENEWS.COMMadrasah Aliyah Negeri (MAN) Pangkep melaksanakan Peringatan Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) Yang Ke-76 dan Hari Lahir PMR MAN Pangkep Ke-16 tahun 2021. Kelurahan Talaka Kec. Ma’rang, Jum’at (24/9/2021).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PMI Pangkep Abd Rahman Assegaf, Kepala bidang Pendidikan Departemen Agama Pangkep Muhammad Afhar, Kepala MAN Pangkep Abd Hafid , guru dan pembina serta para tamu undangan lainnya.

Dalam laporan Ketua Panitia HUT PMI Ke-76 dan Harlah PMR MAN Pangkep Ke-16 Tahun 2021, Abd Karim menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur atas serangkaian kegiatan kemanusiaan dan lomba yang telah di laksanakan.

“Dalam rangka peringatan HUT PMI Tahun dan Harlah PMR MAN Pangkep kita telah melaksanakan beberapa kegiatan seperti mengikuti lomba PMR, Pemilihan Duta PMR serta hari ini kita akan memberikan penghargaan kepada Koordinator Forum Remaja PMI Pangkep Haedir Saleh yang berasal dari MAN Pamgkep,” ujar Karim

Sementara Kepala MAN Pangkep Abd Hafid dalam sambutannya memberi apresiasi kepada PMR MAN yang di usianya yang ke 16 terus melahirkan prestasi prestasi luar biasa dalan kegiatan kegiatan yang di laksanakan oleh Palang Merah Indonesia maupun organisasi lain.

” Alhamdulillah di usia yang ke 16, PMR MAN terus menghasilkan prestasi yang mengharumkan nama sekolah seperti juara lomba lomba dan pemilihan Duta PMR yang baru di laksanakan di rangkaian HUT PMI Ke-76,” tegasnya.

Selanjutnya Ketua PMI Pangkep Abd Rahman Assegaf mengucapkan terima kasih kepada MAN Pangkep yang turut serta merayakan HUT PMI Ke-76 dengan acara yang luar biasa dan penuh kreatifitas.

“Kami sangat berterima kasih kepada teman-teman di MAN Pangkep yang terlibat dan kepada pihak sekolah yang mendukung serangkaian kegiatan HUT PMI Tahun 2021 ini” Ungkapnya.

Lanjut Rahman, bahwa PMI adalah salah satu organisasi yang besar dan memiliki struktur dan jejaring relawan yang luas, sehingga dalam setiap moment baik HUT maupun kegiatan kegiatan sosial di laksanakan di berbagai instansi seperti sekolah sekolah yang membina unit Palang Merah Remaja (PMR).

Selanjutnya Ketua PMI Pangkep ini menyampaikan agar anggota PMR MAN Pangkep untuk mengikuti program Vaksin untuk pelajar dan membantu pihak sekolah memberi edukasi kepada teman dan keluarga bahwa vaksin aman.

“Ayo anak PMR kita ikut vaksin. Hal ini merupakan salah satu wujud nyata upaya PMI membantu pemerintah dalam  menangani pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Pangkep,” tutur Rahman Assegaf.

Penulis: TIM BIRO PANGKEPEditor: H Edo
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *