Main Hakim Sendiri Hingga Tewas, Dua Penganiaya Pelaku Terduga Percobaan Perkosaan Ditangkap Polisi

  • Bagikan

Pasaman Barat, Shootlinenews- Dua orang pria di Pasaman Barat ditangkap aparat kepolisian Polsek Air Bangis. Keduanya ditangkap karena diduga melakukan penganiayaan terhadap salah seorang yang diduga melakukan tindak pidana percobaan Perkosaan.

Polisi menangkap pelaku BH, 45 tahun dan B, 45 tahun warga Jorong Pigogah Patibubur, Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas usai diduga menganiaya AK, 38 tahun, pelaku percobaan rudapaksa (pemerkosaan) terhadap I, 30 tahun, warga setempat.

Akibat penganiayaan secara bersama- sama, menyebabkan AK, warga Jorong Pigogah Patibubur, Nagari Air Bangis meninggal dunia usai 16 jam mendapat perawatan dari petugas kesehatan, Kamis (3/6/2021) malam.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Sugeng Hariyadi melalui Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sungai Beremas, Iptu Alfian Nurman mengungkapkan ” Keduanya pelaku ditangkap berdasarkan surat perintah penangkapan Nomor: SP. Kap/12/VI/2021/Reskrim tanggal 03 Juni 2021 dan Nomor: SP.Kap/ 13/ VI/ 2021/ Reskrim tanggal 03 Juni 2021,” kata Jumat (4/6/2021).

Kita baru mengamankan kedua pelaku penganiayaan terhadap AK di dalam sebuah mobil minibus milik seorang warga lainnya di Jorong Pigogah Patibubur, Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan kejadian berawal adanya dugaan percobaan perkosaan pada Rabu (2/6/2021), ketika AK masuk ke dalam rumah MS dan diduga AK hendak memperkosa istrinya inisial I, 30 tahun, pada Kamis dinihari (3/6/2021).

Aksi tersebut gagal setelah I yang terbangun dari tidurnya dan kemudian berteriak. AK pun kemudian berusaha kabur namun berhasil diamankan warga.

Kapolsek Sungai Beremas, Iptu Alfian Nurman menerangkan “Setelah AK diamankan warga, sekitar pukul 02.00 WIB dini hari bertempat dalam mobil Avanza Warna Silver dengan Nomor Polisi BM 1289 QI di Jorong Pigogah Patibubur Nagari Air Bangis, terjadinya tindak Pidana dengan terang-terangan dan tenaga bersama menggunakan kekerasan yg mengakibatkan korban AK meninggal dunia yang dilakukan oleh pelaku B dan kawan-kawan,”.

Dikatakan, setelah pihaknya mendapat informasi mengenai keberadaan korban, maka tim yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Alfian Nurman langsung menuju lokasi dan selanjutnya melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Untuk Pelaku dikenakan Pasal 170 ayat (2) ke 3 KUHP, Barang siapa dengan terang-terangan dan dengan tenaga bersama menggunakan kekerasan yang mengakibat hilangnya nyawa orang lain.L diancam dengan hukuman penjara maksimal 12 tahun,” ujarnya.

Kapolsek Air Bangis menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan tindakan main hakim sendiri.

“Kita berada di negara hukum, maka setiap tindakan yang melanggar hukum, serahkan kepada aparat penegak hukum untuk memprosesnya, karena apabila masyarakat melakukan tindakan sendiri, malah akan merugikan masyarakat itu sendiri,” pungkasnya mengakhiri.

(DIF)

Penulis: Dodi IfandaEditor: 007
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *