Massa AMUK Datangi Kantor Lurah Sapanang, Dengan  Tuntutan !

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM–PANGKEP–Masyarakat Warga Kel. Sapanang yang tergabung dalam Aliansi masyarakat untuk keadilan (AMUK) mendatangi Kantor kelurahan Sapanang di kampung salebbo Kecamatan Bungoro kabupaten Pangkep, Senin 15/11/2021.

Dalam aksinya, warga kelurahan Sapanang mendatangi kantor kelurahan untuk bertemu kepala kelurahan sekaligus berdialog terkait harapan dan tuntutan mereka dengan pengawalan pihak keamanan dari pihak Polsek Bungoro.

Koordinator aksi Mustafa saat di temui awak media menyampaikan bahwa tuntutan yang di bawa dalam aksi nya:

a. Pelayanan publik yang kurang baik.
b. Pengangkatan Ketua RT/RW yang menyalahi aturan adminitrasi.
c. Pemilihan Ketua Pokmas secara
pemilihan terbuka.

” Jadi kami menyampaikan pada Pak Lurah terkait tiga tuntutan tersebut, khususnya pengangkatan RT/RW dimana   hal itu cacat adminitrasi,
karena tidak melalui proses pemilihan, penunjukan sepihak dan ada RT/RW di ganti tanpa sepengetahuan mereka.” Tegasnya.

Mustafa juga menyampaikan, terkait pengangkatan Ketua Pokmas harusnya di laksanakan secara pemilihan terbuka agar masyarakat tahu, bukan penunjukkan sepihak karena menyalahi aturan Permendagri.

” Aturan pengangkatan Ketua Pokmas jelas dalam Permendagri bahwa melalui permusyawaratan masyarakat, bukan penunjukan sepihak.” Tegasnya.
Menanggapi tuntutan Aliansi, Kepala kelurahan Sapanang M. Ramli mengapresiasi tuntutan warga dan siap melaksanakan pemilihan Ketua RT/RW dan Ketua Pokmas serta pengurusnya sesuai aturan dan terbuka untuk masyarakat kelurahan Sapanang.

” Pemilihan Ketua Pokmas dan Ketua RT/RW akan di laksanakan minggu ini di Baruga kantor kelurahan Sapanang.” Tegas dalam pernyataannya

Giat aksi oleh sekitar 40 massa AMUK kelurahan Sapanang kabupaten Pangkep berlangsung dengan aman kondusif,dan mematuhi protokol kesehatan, selanjutnya warga kembali kerumah masing-masing  dan situasi Aman terkendali.

Penulis: TIM BIRO PANGKEPEditor: H Edo
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *