MAYJEN TNI KUNTO ARIEF WIBOWO S.I.P PIMPIN APEL GARTAP II/BANDUNG

  • Bagikan

BANDUNG | Sejak menjabat Panglima Kodam III/Siliwangi pada tanggal 31 Januari 2022 lalu, Mayjen TNI Kunto secara otomatis juga merangkap jabatan sebagai Komandan Garnisun Tetap (Dangartap) II Bandung. Untuk pertama kalinya, Mayjen TNI Kunto memimpin apel Gartap II Bandung di lapangan FASI Lanud Sulaiman Bandung, Selasa (29/3/2022).

Pada kegiatan Apel Garnisun Se-Wilayah Kogartap II/Bdg Semester I TA.2022 melibatkan Pasukan Kelompok Pamen, Pama,Mabes TNI, Wan TNI, TNI-AD, TNI-AL, dan TNI-AU wilayah Garnisun II/Bandung.

Perwira Piket Mayor Inf Irwan Suwarna melaporkan kekuatan apel kepada Komandan Garnisun II/Bandung hadir 320 orang.
Dihadiri beberapa Pejabat yang antara lain Kaskogartap II/Bandung Marsekal Pertama TNI Budi Sumarsono,dari Jajaran Mabes TNI Kadilmil II-09 Bandung, Kaotmil II-08 Bandung, Kalemasmil Cimahi, Dandenkomlekstrada Bandung, Paku TNI wilayah Jabar,Jajaran Kodam III/Slw,Asops Kasdam III/Slw, Danbrigif 15 Kujang, Dandim 0618/Kota Bandung, Dandim 0609/Cimahi, Dandim 0624/Kab. Bandung,Jajaran TNI AL Danlanal Bandung, serta dari jajaran TNI AU,Dankopasgat, Danlanud Husein S, Danlanud Sulaiman, Dandepohar 40, Dandepohar 70, Danpusdiklat Kopasgat.

Pada kesempatan Apel Dankogartap II/Bdg memberikan beberapa penekanan terhadap seluruh peserta Apel salah satunya mengenai Adanya trend perkembangan lingkungan yang cukup cepat di semua bidang, “Maka TNI harus bisa sebagai penengah atau pemersatu, untuk menjadi pemersatu ini TNI harus kuat dulu, harus cerdas dulu, harus pintar dulu, harus kompak, sehingga diantara TNI sendiri tidak ada ego sektoral”,tegasnya
Salah satu metode mengurangi ego sektoral yang dapat dilakukan yaitu media seperti metode latihan, pendidikan, kegiatan bersama sehingga satu sama lain bisa memahami, seperti kegiatan Apel Se-Wilayah Kogartap II/Bdg pada saat ini.

Lebih lanjut Mayjen TNI Kunto memberikan penekanan lain yaitu kemampuan untuk membangun komunikasi dengan baik antara pemimpin dengan yang dipimpin, “saran dan masukan dari bawahan yang lebih aplikatif, kita hanya menampung dan merumuskan pada tataran kebijakan.
Selain itu TNI terdiri 3 Matra yaitu Darat, Laut, Udara harus mampu membangun kebersamaan dengan harapan dapat membuat rumusan dalam bentuk Naskah Akademis kemudian usulan dan metode-metode yang lebih baik,
“ini Generasi kita, ini Masa kita, ya kita yang harus membangun”
pungkas Dankogartap dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama Kaskogartap II/Bandung Marsekal Pertama TNI Budi Sumarsono menyanpaikan di media,
“Kita masih banyak melihat kesempatan yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kinerja kesatuan,guna menunjang tugas pokok dengan mengacu pada program kerja dan anggaran tahunan yang telah disusun”.

Salah tugas pokok Garnisun diantaranya pada bidang operasi dalam penegakan disiplin dan tata tertib TNI harus terus ditingkatkan,dalam hal ini kedisiplinan anggota TNI di wilayah Kogartap II/Bdg harus menjadi contoh bagi unsur lain.

Sehingga diharapkan dapat mencegah sedini mungkin kejadian atau tindakan Yang akan mengakibatkan terjadi nya pelanggaran.

mengucapkan terimakasih atas kinerja,baik yang telah dilaksanakan oleh berbagai unsur pelayanan pada Satuan Kogartap II /Bdg, seperti kita ketahui pada masa sekarang ini adalah era digital dimana Seluruh informasi kegiatan yang telah dilaksanakan dapat diketahui dengan cepat berkat adanya internet, antisipasi Perilaku dan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan kesatuan,berpikir lebih jauh sebelum bertindak, sehingga diharapkan yang tersebar adalah informasi kegiatan dan kinerja yang baik dari TNI yang berada diwilayah Gartap II/ Bdg.

“Selama kurang lebih 3 bulan pertama di Semester I semuanya berjalan dengan kondusif. Tidak terjadi hal-hal yang berdampak serius,” jelasnya.
Selain itu,setiap adanya persoalan dapat langsung ditangani dengan cepat dan tepat”.Tutupnya.

(one007)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.