Membangun Mitra, Media Deteksi.online dan Stimikom Stella Maris Sumba Bersilaturahmi

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM | TAMBOLAKA — Media Deteksi.online bersilaturahmi bersama Ketua Puket tiga Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Informatika dan Komputer (Stimikom) Stella Maris Sumba yang bertempat di ruang kerja Puket tiga Kampus Stimikom Stella Maris Sumba, Desa Payola Umbu, Kecamatan Loura, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Kamis (07/10/2021).

Dalam silaturahmi tersebut, Ketua Puket tiga Kampus Stimikom Stella Maris Sumba, Carolus Wulla Rato, S.KM., M.M mengajak media massa untuk berkerjasama dengan kampus dalam memberikan informasi.

Dirinya menyampaikan kehadiran media di kampus sangat diperlukan. Lanjutnya bahwa, media massa sangat penting dalam memberikan informasi kepada publik.

“Peran media massa memberikan informasi yang akurat, berimbang, dan terpercaya kepada masyarakat luas,” tutur Rato.

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan bahwa Kampus Stimikom Stella Maris Sumba sangat membutuhkan media massa dalam menyampaikan informasi dan mengajak mahasiswa untuk belajar menggunakan media massa.

“Kami sangat membutuhkan kehadiran media massa di kampus, dalam hal ini kami mengajak teman-teman media untuk memberikan pelatihan jurnalistik kepada adik-adik mahasiswa,” kata Carolus.

Lanjut Ketua Puket tiga kampus itu menjelaskan bahwa recana melakukan pelatihan jurnalistik ini guna untuk menjawab akan kerinduan mahasiswa agar belajar menggunakan media massa.

Ia berharap dengan hadirnya media Deteksi.online di kampus Stimikom Stella Maris Sumba menjadi semangat bagi mahasiswa untuk mengambil bagian dan mempunyai kemauan untuk terus belajar.

Lanjut, Ia mengatakan bahwa hal ini juga sejalan dengan Visi Misi Kampus Stimikom Stella Maris Sumba.

Hal ini direspon baik oleh.Pemimpin Redaksi Media Deteksi.online, Ariyanto K. Tena mengucapkan terima kasih kepada ketua tiga bagian kemahasiswaan kampus Stimikom Stella Maris Sumba. Ariyanto mengatakan bahwa media dan kampus sangat penting untuk mengadakan kerjasama dalam menyampaikan informasi kepada publik ataupun melakukan pelatihan jurnalistik kepada mahasiswa Stimikom Stella Maris Sumba.

“Oleh karena itu kami dari media Deteksi.online mendukung semua program kampus,”pungkasnya.

Benydiktus Adi Papa selaku jurnalis deteksi menambakan dengan hadirnya media bisa meningkatkan literasi baca di kampus.

“Kita ketahui bersama bahwa literasi baca di Pulau Sumba sangat rendah, hal ini dengan masuknya media menjadi tempat untuk meningkatkan literasi baca di pulau sumba terlebih khusus di SBD,” tutur Papa.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *