Misi Kemanusiaan Adalah Tujuan Utama, Pesan Wadanramil 02/Pondok Gede Saat Apel Bersama Anggota

  • Bagikan

Kodam Jaya, Kota Bekasi – Shootlinenews.com
Pelaksanaan apel merupakan hal yang wajib di penuhi oleh setiap anggota militer baik itu apel pagi, apel siang dan apel malam, banyak sekali manfaat dari pelaksanaan apel, yang di antaranya sebagai alat untuk pengecekan personel, penyampaian informasi dan untuk mempererat jiwa korsa.

Untuk memenuhi kewajiban tersebut Wadanramil 02/Pondok Gede Kapten Arm Catur Anang W mengambil kegiatan apel pagi untuk prajurit Babinsa. Yang mana sebelum apel pagi dimulai dilakukan pengecekan personel untuk memastikan tugas dan kewajiban anggota serta mengetahui keadaan dan kondisi prajurit.

Kegiatan apel pagi kali ini dipimpin oleh Wadanramil 02/Pondok Gede, Kapten Arm Catur Anang Wibowo, bertempat di Halaman Makoramil 02/Pondok Gede, Kamis (07/10/2021).

Pada kesempatan apel ini Wadanramil 02/Pondok Gede menyampaikan beberapa informasi dari Komando Atas sekaligus menyampaikan kebijakan Dandim 0507/Bekasi dan pesan dalam pelaksanaan tugas kedepan.

Yang mana dalam apelnya Kapten Arm Catur menyampaikan,
1. Untuk kegiatan Vaksin bersama Nakes Wisma Atlit masih terus berlanjut, sampai dengan target yang telah ditentukan, minimal tembus 70 %, di data juga untuk Lansia usia 60 thn keatas dan Kormorbit.
2. Pada pelaksanaan, agar selalu bersama-sama unsur 4 pilar dengan saling berkoordinasi, agar dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat terutama yang belum divaksin dengan berdasarkan data yang ada.
3. Aplikasi tentang penerima bantuan UMKM bagi warga sudah diberikan, agar dilaksanakan diwilayah sesuai dengan ketentuan.
4. Dijadwalkan pagi ini ada kegiatan Bakti Sosial di Kelurahan Jatirahayu dari Alumni Akmil angkatan tahun 89 yang diselenggarakan oleh Dir Binlat Kodiklat.

Selain itu, Kapten Arm Catur juga berpesan, “Peran Babinsa harus di maksimal dalam memantau dan memonitor kegiatan di wilayah, sehubungan saat ini masih masa pandemi babinsa harus exstra untuk menumbuhkan kesadaran warga agar mentaati segala peraturan pemerintah.”ucapnya.

“Kegiatan serbuan Vaksinasi covid-19 yang setiap hari dilaksanakan tersebut merupakan tugas dengan tujuan utama adalah misi kemanuasiaan”, tutup Wadanramil. (Sumber Kodim 0507/Bekasi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *