NELAYAN DAN ABK KAPAL TERIMA SERBUAN VAKSINASI MARITIM KOLINLAMIL DALAM PERINGATAN HUT TNI AL KE-76

  • Bagikan

Jakarta, 8 September 2021, Shootlinenews.com
Satya Wira Jala Dharma. Peringatan HUT TNI AL KE-76 menjadi momentum Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan bhakti sosial dengan Kembali melaksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL yang berlangsung di tiga tempat yakni di TPI Kalibaru, Dermaga Arung Samudera, Bagan ( alat fasilitas menangkap ikan di laut ) dan Pantai Marina Ancol (8/9).
Pada kali ini Kolinlamil TNI AL yang menurunkan Tim Vaksinator dari Diskes Kolinlamil menelusuri wilayah yang rata-rata berprofesi sebagai Nelayan dan ABK Kapal yang sehari-hari mereka selalu berada di tengah laut dan tentunya mengalami kesulitan untuk melaksanakan vaksin.

Pelaksanaan serbuan vaksin kali ini dilaksanakan secara boat to boat untuk mendatangi para nelayan dan ABK Kapal yang sedang melaut dan juga baru saja pulang melaut. Kehadiran tim vaksinator dari Kolinlamil TNI AL disambut hangat karena mereka sangat terbantu sekali dengan adanya serbuan vaksin maritim TNI AL ini.

Salah satu ABK Kapal niaga di Dermaga Arsa Tanjung Priok Karyono (45) menyampaikan bahwa dirinya sudah lama ingin melaksanakan vaksin, namun dikarenakan kondisi pekerjaan yang sehari-harinya selalu berada di tengah laut, sehingga tidak sempat untuk melaksanakan vaksin.
“Ini vaksin pertama saya karena ya namanya kerja di laut pasti akses untuk ke daratan itu jarang, apalagi saya di laut itu bisa sampai satu bulan, ya paling kalau ke daratan hanya mengecek bongkat muat setelah itu kembali lagi ke laut, jadi untuk kesempatan vaksin belum ada”.
“Alhamdulilah berkat TNI AL kami semua sangat terbantu dengan adanya serbuan vaksin maritim dari Kolinlamil TNI AL ini, saya akhirnya bisa ada kesempatan untuk vaksin, saya berharap juga seluruh nelayan atau ABK kapal lainnya juga bisa melaksanakan vaksin agar kita semua sehat”, ujar Karyono

Pada Serbuan Vaksin ini Pangkolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma menyampaikan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi maritim Kolinlamil TNI AL pada kali ini dilaksanakan di TPI Kalibaru, Dermaga Arung Samudera, TPI Kalibaru Tanjung Priok dan Pantai Marina Ancol. Serbuan Vaksin ini dilaksanakan sesuai dengan arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk menjangkau masyarakat yang belum tervaksin atau wilayah yang tingkat vaksin nya masih rendah.

“Serbuan vaksin kali ini tepat dalam peringatan HUT TNI AL ke-76, sasaran ditujukan pada para nelayan yang sedang melaut dan baru saja pulang melaut dan dilakukan secara boat to boat atau mendatangi langsung para nelayan yang berada di lokasi dan juga bagan tempat penangkapan ikan di laut”, ujar Pangkolinlamil.(Dispen Kolinlamil).(Dispen Kolinlamil).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *