Nurcahyo menyerahkan pembiayaan proyek revitalisasi pasar wisata Sinarjaya dan pasar tani Cibedug

  • Bagikan

BANDUNG | Revitalisasi pasar Sirnajaya dan pasar tani Cibedug bakal mendongkrak perekonomian warga. Pihaknya mendukung revitalisasi asalkan kondusif dan regulasi dipermudah.

Hal itu disampaikan Nurcahyo pada acara penyerahan pembiayaan proyek revitalisasi Pasar wisata di rumah makan saung T&T jalan Ciloa no KM 03 Pasir Halang desa kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat,Senin (28/3/2022).

Hadir Direksi PT. Sukses Kalimantan,PT.Mitra Karisma Prestasi Berkaraya,para Kepala Desa (Kades), perwakilan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kadin KBB, Konsultan dan Kontraktor serta para stakeholder revitalisasi pasar Sirnajaya dan pasar tani Cibedug.

Kades Sirnajaya Suhardi menyatakan pihaknya sangat mendukung revitalisasi pasar dan mengucapkan terimakasih kepada investor untuk membantu revitalisasi pasar tradisional sirnajaya dan pasar tani Cibedug menjadi pasar wisata semi modern untuk mendongkrak perekonomian.

“Pedagang dan pemilik aset tetap kondusif, Pemerintah Daerah kapasitasnya teknis memang kewajiban mereka untuk menerbitkan izin, kuncinya desa sanggup memberikan kenyamanan terkait aset tempat dan pedagang kondusif dalam artian mereka mau dibangun pasarnya,” kata Kades

Menurutnya, investasi yang masuk akan senang ketika ketika pedagang sudah setuju dan pemerintah daerah lebih support kepada program-program desa dalam artian secara khusus untuk mengolah wilayahnya termasuk pasar tradisional.
“Posisi saat ini Pemerintah Desa apalagi pemerintah tidak mampu mengadakan pembiayaan untuk membangun pasar. salah satunya pembangunan pasar tradisional menjadi modern yang tidak mungkin dibiayai oleh APBD dan itu butuh bantuan pihak ketiga.

Komisaris utama P.T. AJP (Arta Jaya Prima Const) atau Guarantor Asset Coorporet KKMI RM.Nurcahyo David Hadikusumo,SH,M.Hum menyambut baik antusias pimpinan dan warga Desa Sirnajaya terkait revitalisasi pasar.

Rencana diwilayah Kabupaten Bandung Barat ada 9 kecamatan yang akan direvitalisasi dibangun Los,Kios,Lapak diantaranya Pasar Cibedug 600 unit,pasar Sinarjaya 450 unit,pasar Cipada 450 unit,pasar Ranca panggung 450 unit,pasar Sinang Kerta 600 unit,pasar Cihampelas 600 unit,pasar Raja Mandala 600 unit,pasar Cipendeuy 600 unit,pasar Warung Jati 600 unit.

Kegiatan berjalan lancar dan aman dari awal sampai akhir penyerahan secara simbolis jaminan pembayaran proyek pembangunan pasar wisata Cibedug sebesar Rp.53.000.000.000 (lima puluh tiga milyar rupiah) dari bapak RM. Nurcahyo Hadikusumo, SH, M.Hum kepada P.T Sukses Kalimantan Struktur.

(One007)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.