Oknum Wartawan Bersimbah Darah Tewas Tertembak OTK

  • Bagikan

SIMALUNGUN | SHOOTLINENEWS.COM — Kekerasan terhadap Kebebasan Jurnalis sekarang semakin lama sangat mengkuatirkan menggila.Seperti hal yang terjadi dikota pematang siantar dan simalungun.

Belum lama rumah seorang pemilik media dikota pematang siantar dibakar OTK,yang hingga saat ini belum bisa juga diungkap oleh pihak kepolisian.

Kini terjadi lagi,masalah baru tentang kekerasan terhadap salah satu pemilik media yang berbama Mara Salim Harahap alias Marsal (42) yang ditembak oleh Orang Tak di Kenal (OTK) saat menuju pulang kerumahnya.

Menurut informasi yang diterima, Marsal ditemukan warga dalam kondisi kritis didalam mobil BK1921 wr miliknya, yang terparkir ditengah jalan tak jauh dari kediamannya, di HUTA VII, nagori Karang Anyer kabupaten simalungun.jumat (18/6/21) pukul 23:30.wib tadi malam.

Sontak warga memberitahu istri korban, dan bersama warga korban dilarikan keRumah sakit Vita Insani untuk mendapatkan pertolongan medis.namun saat diperjalanan menuju rumah sakit, Marsal menghembuskan nafas terakhir.

Hasil pemeriksaan di RS Vita Insani kota pematang siantar,mengatakan terdapat dua lobang tembakan dipinggul korban.selanjutnya jasad korban dibawa ke RS Bhayangkari Medan untuk keperluan Autopsi.

Mendengar kabar meninggalnya Marsal, para rekan wartawan kaget dan berdatangan kerumah sakit untuk melihat jelas dan memastikan bahwa itu benar memang Marsal dan turut ikut serta bergabung atas kepergian sesama satu propesi.

Hal ini membuat Insan Pers berduka, dan berharap pihak kepolisian segera mungkin mengungkap semua pelaku teror terhadap Wartawan.

Penulis: HERMANSYAH | KAPERWIL SUMUTEditor: RD
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *