Pangdivif 2 Kostrad Laksanakan Bakti Sosial dan Peninjauan Bencana Banjir di Batu Malang

  • Bagikan

Jakarta. Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. melaksanakan bakti sosial dan peninjauan bencana banjir yang terjadi di wilayah Batu Malang, Jawa Timur. Kamis (11/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut Pangdivif 2 Kostrad dan Walikota Batu beserta rombongan menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok kepada masyarakat yang terkena bencana. Kegiatan ini mewujudkan rasa kepedulian dan juga untuk mempererat tali silahturahmi terhadap masyarakat setempat.

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengungkapkan salah satu penyebab banjir bandang di Kota Batu adalah hancurnya bendung alam yang tidak mampu menahan tingginya debit air dari hulu. Sementara itu, Kepala Bidang Prediksi dan Peringatan Dini Cuaca BMKG menyebut banjir bandang terjadi akibat curah hujan ekstrem.

Dalam kesempatan ini Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, jika bantuan yang kami berikan semoga dapat membantu seluruh masyarakat, di sini kita juga berikan warga sosialisasi edukasi Protkes, sehingga bisa meringankan beban warga dan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga.

“Kami terus mengingatkan warga agar dapat bersama-sama mengedepankan perilaku masyarakat sadar bencana, dengan adanya perilaku sadar bencana maka masyarakat dapat selalu waspada dan siaga terhadap kemungkinan terjadinya bencana. Terutama pada periode musim hujan seperti sekarang ini,” ujar Pangdiv.

Masyarakat sangat berterima kasih kepada seluruh warga Divif 2 Kostrad dengan penuh keikhlasan memberikan bantuan tenaga, fikiran dan kebutuhan pokok lainnya guna memulihkan kondisi di wilayah Batu, Malang khususnya yang terkena bencana. Serta dengan tulus mereka mendoakan warga Divif 2 Kostrad agar selalu diberikan kesehatan, kekuatan dan keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *