Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara Purna Tugas Satgas Tindak Madago Raya Yonif Para Raider 502 Kostrad

  • Bagikan

Jakarta. Usai melaksanakan Satgas Tindak Madago Raya di wilayah Poso, Sulawesi Tengah, Yonif Para Raider 502 Kostrad akhirnya dapat kembali berkumpul dengan keluarganya. Kedatangan mereka pun disambut dengan upacara penerimaan purna tugas yang dipimpin langsung oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H., bertempat di Mayonif Para Raider 502 Kostrad, Jabung, Malang. Selasa (12/10/2021).

Dalam pelaksanaan tugasnya, Satgas Tindak Madago Raya di wilayah Poso Sulawesi Tengah, Yonif Para Raider 502 Kostrad telah menorehkan prestasi dan menciptakan situasi kondusif terhadap masyarakat luas di wilayah Poso Sulawesi Tengah dengan berhasil dan membanggakan yakni turut berperan aktif pada perburuan kelompok teroris dengan berhasil melumpuhkan pimpinan kelompok Mujahidin Indonesia Timur Poso, Ali Kalora dan satu anggotanya yang bernama Jaka Ramadhan.

Hal ini merupakan karunia Tuhan yang diberikan kepada anggota Satgas sekalian, juga umumnya kepada seluruh warga Divif 2 Kostrad.

Kita semua berharap karya pengabdian yang telah dicurahkan untuk masyarakat Poso dan Sulawesi Tengah pada umumnya, dalam memelihara stabilitas keamanan wilayah, dapat memberikan sumbangan nyata bagi upaya penyelesaian konflik, agar tercipta kedamaian dan keamanan yang permanen di Poso dan sekitarnya, sehingga masyarakat dapat membangun tatanan sosial dan roda perekonomian yang lebih baik di masa yang akan datang.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas hasil pelaksanaan tugas dan pengabdian selama di daerah penugasan. Kepada Komandan Satuan saya minta lakukan evaluasi pelaksanaan tugas operasi yang baru saja kalian laksanakan secara seksama, cermat dan sistematis untuk mengidentifikasi berbagai kelebihan dan kekurangan, sehingga akan menghasilkan formulasi yang tepat sebagai referensi tugas selanjutnya. Selamat kembali ke Satuan dan selamat bertemu kembali dengan keluarga, kalian berangkat dengan penuh kehormatan dan kembali dengan penuh kebanggaan,” ungkapnya.

Diakhir amanatnya, Pangdivif 2 Kostrad meminta agar melaksanakan pemeriksaan secara menyeluruh, baik personel maupun materiil sesuai dengan prosedur yang berlaku serta segera beradaptasi dengan lingkungan tempat tinggal dan laksanakan seluruh protokol kesehatan yang harus dilaksanakan selama masa pandemi Covid-19. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *