Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Latbakjat Ranpur Yonkav 8 Kostrad

  • Bagikan

Jakarta. Shootlinenews.com
Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. meninjau Latihan Menembak Senjata Ranpur (Latbakjat Ranpur) Tank Leopard satuan Yonkav 8 Kostrad yang digelar di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir TNI AL Situbondo. Rabu (14/07/2021).

Tank Leopard merupakan salah satu Alutsista tercanggih yang ada di dunia yang dimiliki Yonkav 8 Kostrad. Latihan ini dilaksanakan mulai tanggal 12 hingga 15 Juli 2021. Pada kesempatan ini, Pangdivif 2 Kostrad ikut serta melaksanakan penembakan Tank Leopard yang menjadi kebanggaan Korps Kavaleri tersebut.

Latihan menembak senjata Ranpur merupakan salah satu rangkaian latihan yang dilaksanakan secara terus menerus untuk mengasah kemampuan dan keterampilan para prajurit Yonkav 8 Kostrad dalam mengoperasionalkan Alutsista Tank Leopard.

Dalam peninjauannya, Pangdivif 2 Kostrad mengaku bangga atas semangat prajurit Yonkav 8 Kostrad dalam melaksanakan latihan menembak senjata Ranpur kali ini.

“Sebagai satuan yang mengawaki Alutsista canggih Tank Leopard haruslah diimbangi dengan kemampuan prajurit yang handal, oleh sebab itu jangan pernah bosan dalam belajar dan berlatih guna meningkatkan profesionalisme prajurit,” ujarnya.

“Tingkatkan profesionalitas prajurit agar selalu siap dalam mengemban tugas sebagai garda terdepan NKRI serta dalam mendukung tugas pokok TNI AD di masa-masa yang akan datang. Jaga dan rawat Alutsista yang dimiliki sebagai wujud pertanggung jawaban kepada rakyat, bangsa dan negara,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad. (Penkostrad).SRI R

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *