Pangdivif 3 Kostrad pimpin Acara Penyerahan Jabatan dan Penerimaan Warga Baru Divif 3 Kostrad

  • Bagikan

Jakarta. Shootlinenews.com
Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P. memimpin acara penyerahan jabatan Asisten Perencanaan (Asren) Divif 3 Kostrad dan penerimaan Warga Baru Divif 3 Kostrad bertempat di Mako Divif 3 Kostrad, Pakatto, Gowa, Sul-Sel, Rabu (08/09/2021).

Serah terima jabatan merupakan bagian dari proses dinamika organisasi yang bertujuan untuk mendinamisasi pembinaan karier dalam kerangka pembinaan satuan. Serah terima jabatan tidak hanya bermakna dan bernilai bagi para pejabat yang bersangkutan, akan tetapi sangat penting juga bagi organisasi yang bernilai strategis guna meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

Pangdivif 3 Kostrad menyampaikan bahwa, perlu difahami fungsi dan peran Staf di tingkat Markas Divisi Infanteri 3 Kostrad memiliki peran penting dan strategis dalam proses pembinaan yang menunjang kesiapan satuan Divisi Infanteri 3 Kostrad.

Lebih lanjut, Perwira Staf dituntut untuk senantiasa mampu berfikir dengan inovasi yang tinggi agar dapat memberikan saran serta pertimbangan kepada pimpinan sedangkan tugas dan tanggung jawab sebagai Komandan Satuan saat ini dan ke depan akan semakin sulit dan berat seiring dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks. Hal tersebut harus disikapi dengan totalitas pengabdian dengan berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan menerapkan Budhi Bhakti Wira Utama serta tetap berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., selaku Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad dan pribadi, menyampaikan selamat datang kepada Letkol Inf Moman Nuryaman, Mayor Czi Elvis Riswantoro, S.T., Mayor Cpm Barnabas Irianto, S.H., Mayor Inf Sampetua Butar-Butar, dan Mayor Chk Nugroho M. Nur, S.H.

“Saya ucapkan selamat bertugas di Divisi Infanteri 3 Kostrad, disertai harapan agar dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja dan tugas tanggung jawab jabatannya,” tambahnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *