Pangkoarmada I : Pos TNI AL Tanjungpandan Ujung Tombak Pengamanan perairan Belitung

  • Bagikan

Babel,- Shootlinenews.com
Komandan Lanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan, didampingi Bupati Belitung, Wakil Bupati, Danlanud H.A.S. Hanandjoedin, Dandim 0414 Belitung, Kapolres Belitung, menyambut kedatangan Pangkoarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., dan Ketua DJA I beserta rombongan di Bandara H.A.S. Hanandjoedin Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Senin (13/9/2021).

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan dan tatap muka dengan Prajurit Posal Tanjungpandan.

Pangkoarmada I menyampaikan bahwa Kabupaten Belitung memiliki potensi di bidang pertambangan, perikanan, dan pariwisata yang harus dikembangkan dan dijaga. Untuk itu, keberadaan Posal Tanjungpandan harus bersinergi dengan pemerintah daerah setempat dalam membantu mengamankan wilayah perairan di Kabupaten Belitung.

“Selain itu, dimasa Pandemi Covid-19 ini, Posal Tanjungpandan juga harus berperan aktif mendukung program pemerintah dalam percepatan pencapaian vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Belitung dengan melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim dan daerah pesisir guna mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok) warga masyarakat terhadap covid-19,” ujar Pangkoarmada I.

“Sebagai ujung tombak Lanal Babel, keberadaan Posal Tanjungpandan harus menjadi mata dan telinga tampil di garda terdepan dalam memberikan informasi terkait masalah keamanan wilayah laut yang menjadi tanggung jawabnya, harus memiliki kemampuan dalam deteksi dan cegah dini, serta bersinergi dengan instansi terkait dalam menjaga wilayah perairan Kabupaten Belitung sehingga keberadaannya memberikan manfaat bagi masyarakat dan pemerintah daerah setempat,” jelasnya.

Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Belitung, Pangkoarmada I beserta Ketua DJA I didampingi Asops Pangkoarmada I beserta istri dan Asrena Pangkoarmada I beserta istri .

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *