PANGLIMA KOLINLAMIL AJAK PRAJURIT SATLINLAMIL 3 MAKASSAR SOLID DAN KOMPAK

  • Bagikan

Jakarta, 21 September 2021 , Shootlinenews.com Satya Wira Jala Dharma. Giliran Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 3 Makassar menerima kunjungan kerja dari Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Erwin S Aldedharma yang didampingi Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Ketty Erwin S Aldedharma, di Mako Satlinlamil 3, Makassar, Selasa (21/9).

Kunjungan kerja ini bertujuan untuk menyampaikan entry briefing sekaligus melihat langsung kondisi prajurit Kolinlamil (Satlinlamil 3 Makassar) yang berada di Makassar.

Tiga Satuan Lintas Laut Militer yang ada di bawah Kolinlamil ini berada di tempat terpisah, yaitu Satuan Lintas Laut Militer 1 Jakarta, Satuan Lintas Laut Militer 2 di Surabaya dan Satuan Lintas Laut Militer 3 di Makassar dimana dengan posisi markas yang jauh dari markas Pangkolinlamil dalam tugas kesehariannya.

Panglima Kolinlamil mengajak para prajuritnya untuk saling bekerja sama, saling membantu dengan ikhlas dan amanah terhadap yang menjadi tugas pokoknya. “Kita semua sebagai prajurit memiliki amanah dan tanggung jawab yang luar biasa dalam mendukung tugas pokok organisasi. Keberadaan para prajurit merupakan amanah dari negara yang harus dipertanggungjawabkan dengan baik. Para prajurit memiliki tugas dan tanggung jawab dalam mendukung tugas pokok Kolinlamil,” ungkap Panglima Kolinlamil.

Untuk itu, dalam mencapai tujuan organisasi, setiap pimpinan satuan dan kasatker harus solid dan kompak bekerja sama di antara atasan bawahan maupun dengan satuan kerja lainnya. Sadarilah antar-satuan kerja merupakan keterkaitan yang tidak dapat dipisahkan.
Laksda TNI Erwin S Aldedharma memberikan arahan dan beberapa perhatian yang sangat penting, untuk tetap meneruskan tugas-tugas Kolinlamil yang akan datang agar tercapai kesepahaman dan kesamaan dalam bertindak. Sehingga dalam pelaksanaan tugas akan tercapai hasil yang lebih optimal di tengah berbagai keterbatasan akibat belum berakhirnya pandemi Covid-19.

“Komunikasi yang baik antara pimpinan dan seluruh jajaran adalah kunci utama keberhasilan suatu organisasi. Kita semua memahami betul, bahwa Kolinlamil merupakan salah satu kotama yang perannya sangat sentral di TNI. Sesuai perpres nomor 66 tahun 2019, Kolinlamil mengemban fungsi sebagai Kotama Pembinaan dan Kotama Operasional dalam tugas OMP maupun OMSP,” jelas Pangkolinlamil.

Pangkolinlamil mengatakan walau berada di tempat yang terpisah dan berjauhan namun bagi Pangkolinlamil memiliki strategi tersendiri dalam memimpin, mengendalikan prajurit dan keluarganya untuk tetap solid, disiplin dan selalu ingin maju.

“Tempat yang berjauhan tidak jadi kendala dalam memimpin dan membagi perhatian kepada seluruh prajurit dan keluarganya, saya menginginkan prajurit saya semua baik, tetap solid, disiplin, dan selalu ingin maju,” tutur Pangkolinlamil.

Pangkolinlamil menjelaskan, bahwa kegiatan kunjungan ke Mako Satlinlamil 3 Makassar untuk melihat langsung dan mengetahui kondisi prajurit Satlinlamil 3 Makassar yang secara kedudukan jauh dari Markas Kolinlamil Jakarta.
Satlinlamil III Makassar mempunyai tugas pokok untuk menyiapkan unsur-unsur KRI dalam rangka mendukung tugas Kolinlamil dalam mengemban fungsi strategis, yakni sebagai pembina tunggal sistem angkutan laut militer dan pembina potensi angkutan laut.

Satlinlamil III Makassar merupakan kebutuhan organisasi untuk mendukung angkutan laut militer TNI dalam rangka pergeseran pasukan dan material logistik bagi TNI AD, dalam hal ini Kostrad Divisi III Makassar.

Di bawah komando Kolonel Laut (P) Yulis Anderas Lorentinus mengundang Panglima Kolinlamil untuk melihat-lihat kondisi Mako Satlinlamil 3 Makassar yang akan melaksanakan pembangunan gedung baru.

Pada kunjungan tersebut, Pangkolinlamil bersama dengan Ketua PG Jalasenastri Kolinlamil juga sekaligus melaksanakan tatap muka dengan ketua pengurus gabungan Jalasenastri Cabang 4 dan meninjau lahan, mess prajurit dan rumah dinas Satlinlamil 3 Makassar.

Turut medampingi dalam kunjungan tersebut, Asisten Operasi, Asisten Logistik dan Komandan Satlinlamil 3 Makassar. (Dispen Kolinlamil)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *