Pasar Bawah Bukittinggi Terbakar, 300an Lapak Pedagang Terkena Imbas

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM | BUKITTINGGI — Pasar Bawah Kota Bukittinggi Sumatra Barat (Sumbar) terbakar tadi malam dini hari, Sabtu (11/9/2021). Data sementara sedikitnya 300 lapak pedagang hangus terbakar.

Martias Bayu Selaku Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bukittinggi mengatakan pada awak media bahwa peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Proses pemadaman dilakukan dengan mengerahkan armada pemadam dari berbagai daerah.

“Kami melakukan pemadaman hampir selama dua jam. Proses pemadaman dibantu damkar Padang Pariaman, Pariaman, Payakumbuh, Agam dan Padang Panjang,” kata Martius pada awak media, Sabtu (11/9/2021).

Martius menyebutkan lokasi kebakaran di Pasar Bawah Bukittinggi itu saat ini telah dipasang garis polisi. Pihak dinas perdagangan juga terus melakukan pendataan.

“Data sementara dari dinas perdagangan ada sekitar 300 lapak pedagang terbakar. Berada di los ayam, kelapa, buah-buahan dan rempah-rempah,ungkapnya.

Belum diketahui penyebab api hingga terjadinya kebakaran di Pasar Bawah tersebut. hingga berita ini di terbitkan, Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lanjut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *