Pasca Dampak Covid-19, Artis “Rumah Kreatif Trangi 9” Bersilaturahmi Dirumah Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin

  • Bagikan

Jakarta, Shootlinenews.com
Dalam sebuah acara Halal Bihalal dan Arisan para Artis yang tergabung dalam “Rumah Kreatif Trangi 9”, yang diketua oleh Teddy Prangi,bahas masyalah tentang terpuruknya ekonomi para artis di masa pandemi Covud-19 yang dilaksanakan dirumah Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin yang juga sebagai pembina dalam “Rumah Kreatif Trangi 9” pada Rabu 9/6/2021.

Dalam wawancara singkatnya Tatang Zaenudin pada wartawan menjelaskan bahwa, “Dalam kondisi pandemi Covid 19 saat ini, para artis, seniman dan Budayawan Indonesia sangat terdampak secara ekonomi, karena dengan pembatasan dalam berkumpul, sehingga banyak artis yang kehilangan jobs, atau tidak beraktivitas serta berdiam diri di rumah, untuk itu Pemerintah perlu perhatian khusus pada para artis yang selama ini telah berkontribusi besar terhadap pelestarian seni budaya Indonesia dan mambangun dunia Perfilman, maupun peningkatan ekonomi nasional.

Kondisi saat ini, seharusnya pemerintah sudah kembali membuka kesempatan pada para seniman dan budayawan untuk bisa berkreasi dengan tetap menjaga protokol kesehatan, solusi-solusi harus diberikan agar para artis, seniman dan budayawan bisa berkreasi dan memperoleh pemasukan secara ekonomi,” ujar Jenderal kelahiran Ciajur ini.

Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin yang juga Pembina Koperasi Digital Indonesia, juga mengajak para artis untuk bisa bergabung mengembangkan koperasi digital untuk membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat dalam penyediaan kebutuhan sehari-hari dan harga kebutuhan tersebut dibawah harga pasar,” tegasnya.

Tatang juga menegaskan dalam hal ini untuk Artis Artis lndonesia agar “Dapat bertanggung jawab dalam pengembangan dan mempertahankan seni budaya bangsa khususnya seni budaya daerah yang terkesan terlupa bagi generasi muda di Nusantara ini.
Dan minta pada Artis lndonesia agar dapat memberikan contoh baik dan mendidik secara langsung atau tidak langsung agar para generasi muda agar dapat mengembangkan seni budaya daerahnya masing masing,” Ujar pak Jenderal Tatang Zaenudin.

Dilokasi yang sama Ketua Rumah Kreatif Trangi 9, Teddy Prangi, juga menambahkan, bahwa, “Kontribusi Artis dan budayawan cukup besar dalam pelestarian dan pengembangan Seni Budaya Indonesia, di samping itu “Rumah Kreasi Trangi 9” juga telah berkontribusi dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), dengan melakukan sosialisasi P4GN ketengah masyarakat, bersama para artis Indonesia. Dalam menyelamatkan anak bangsa dari ancaman narkoba. Untuk itulah sudah waktunya pemerintah membuka kembali pintu selebar lebarnya untuk para artis dan seniman agar bisa berkreasi kembali, dan saat ini “Gumah Kreatif Trangi 9” akan menggelar bazar artis di Anjungan Riau Taman Mini, kita berharap kegiatan yang akan kita gelar ini juga mendapat dukungan dari pemerintah pusat maupun pemerintah Provinsi Jawa Barat, tegas Teddy.(Sri.R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *