Patroli Dialogis, Polres Pekalongan Minta Warga Taati Prokes

  • Bagikan

PEKALONGAN | SHOOTLINENEWS.COM — Kegiatan patroli rutin dilaksanakan oleh Polres Pekalongan sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Selain itu, patroli ini diselipkan imbauan protokol kesehatan sebagai upaya mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

Tim gabungan dari fungsi Kepolisian melaksanakan patroli dengan memantau wilayah hukum Polres Pekalongan sekaligus berdialog dengan warga untuk selalu disiplin dalam menerapkan prokes selama pandemi COVID-19.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K melalui Kasubbag Humas AKP Akrom, S.Sos.I saat dikonfirmasi mengatakan patroli yang dilaksanakan selain menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah, juga sekaligus menyampaikan imbauan prokes kepada warga secara dialogis guna memutus penyebaran COVID-19 di wilayah Kab. Pekalongan, Sabtu (05/06).

“Mereka mendatangi sejumlah tempat nongkrong untuk mengimbau warga supaya mematuhi dan menaati protokol kesehatan. Hal ini merupakan bentuk tanggung jawab dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Lebih lanjut, Akrom menambahkan pihaknya juga mensosialisasikan 5M, yakni menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, memakai masker, membatasi mobilitas kepada masyarakat.

Penulis: SPYD | AFKEditor: RANK DJAMBAK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *