Pedagang Minyak Eceran Di Kota Kualasimpang Ditertibkan

  • Bagikan

ACEH TAMIANG | SHOOTLINENEWS.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) melakukan penertiban terhadap pedagang bahan bakar minyak (BBM) Kaki Lima, dikawasan pusat Kota Kualasimpang, Kabupaten Aceh Tamiang, Senin, 7 Juni 2021, sekira pukul 14.30 Wib.

Penertiban tersebut dilaksanakan berdasarkan surat edaran Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang Nomor : 510 / 159 tanggal 11 Januari 2021. poin 1 huruf (b) disebutkan bahwa tidak menjual bahan bakar minyak(BBM) eceran dengan menggunakan pompa Pertamini dalam wilayah pusat kota Kuala Simpang.

Dalam aksi penertiban BBM eceran tersebut, sesuai surat Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang dan surat himbauan kepada pedagang tentang tidak menggunakan badan jalan untuk berusaha bagi para pedagang dan tidak menjual BBM eceran di pusat kota Kualasimpang.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP dan WH) Aceh Tamiang, Drh. Asma’i melalui Kabid PPUD, Mustafa Kamal, S.Pi dikonfirmasi media, 8 Juni 2021 membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan penertiban bagi pedagang kaki lima yang berjualan BBM eceran.

Sebelumnya, hal tersebut telah diberikan peringatan untuk tidak berjualan BBM eceran di pusat kota Kualasimpang yang merujuk kepada surat himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah yang ditandatangani oleh Plt. Sekretaris Daerah, sebutnya.

Dalam penertiban itu, sambung Mustafa, terdapat 4 pedagang minyak eceran yang tidak mengindahkan peringatan yang telah disampaikan sebelumnya.

Saat ini barang bukti BBM eceran itu telah kita amankan di Kantor Satpol PP dan WH Aceh Tamiang.

Sementara bagi pelanggar yang baru sekali melakukan pelanggaran harus menandatangani surat pernyataan untuk tidak melakukan kesalahan yang sama.

Mustafa juga menghimbau, bagi para pedagang kaki lima dan pedagang BBM khususnya di pusta kota Kualasimpang untuk dapat sama-sama mematuhi himbauan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, harap Kabid PPUD Satpol PP dan WH Aceh Tamiang.

Penulis: PAKAR | DEWAN REDAKSIEditor: RANK DJAMBAK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *